BLANTERVIO103

Resmi Di Umumkan Pemerintah, 223 Calhaj Asal Tebo Batal Berangkat Ke Tanah Suci

Resmi Di Umumkan Pemerintah, 223 Calhaj Asal Tebo Batal Berangkat Ke Tanah Suci
6/02/2020

Jambarpost.com, Tebo- Calon Jamah Haji baik secara Nasional maupun Calon Jamaah haji asal Kabupaten Tebo tengah diuji kesabaran dan keikhlasannya. Pasalnya, Pemerintah RI Secara Resmi mengumumkan Pembatalan Pemberangkatan kegiatan haji Tahun 2020 ini. 

Kepala Kantor Kemenag Tebo H. Herman melalui Kasi Haji dan Umroh H.Lukman, mengatakan, sesuai dengan quota yang diberikan provinsi Jambi, Kabupaten Tebo mendapat jatah 223 jemaah yang sudah siap berangkat.

H.Lukman mengungkapkan, Pihaknya belum menerima Surat Resmi Keputusan Mentri agama tentang Pembatalan Keberangkatan Calon Jemaah haji ke tanah suci Tahun 2020 tersebut . Pihaknya Hanya baru sebatas melihat di dan membaca media elektronik dan online. 

Dikatakan H.Lukman, Seperti apa teknis penundaan belum diterima dan masih menunggu surat resmi dari pusat. Bila teknis penundaan sudah diserahkan, informasi tersebut langsung diberitahukan kepada jemaah.

Lalu bagaimana persiapan para CJH Kabupaten Tebo selama ini, dia menjelaskan semua sudah selesai hanya menunggu keberangkatan. Mulai dari pelunasan semua sudah selesai pada 29 Mei 2020  lalu. Manasik tingkat kecamatan juga sudah selesai dan bahkan paspor sudah terkumpul.

"Hanya saja pada awal ada 5 orang yang menunda keberangkatan karena sakit dan ingin berangkat serempak keluarga pada tahun berikutnya dan mereka sudah digantikan," pungkas Lukman.(Hen) 
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218