BLANTERVIO103

Antisipasi Karhutla Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Di Perkebunan

Antisipasi Karhutla Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Di Perkebunan
7/09/2020

Jambarpost.com, Tebo- Berbagai upaya terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Ilir Bripka Dadan Juanda dalam mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas.

Salah satunya dengan melakukan sambang langsung ke perkebunan milik warga Jl. Anggur RT 11 Desa  Karang Dadi Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo dengan Luas Lahan Potensi Karhutla 0,2'5 Hektar dengan Titik Kordinat 1°26'20 ,102°14'41",52 ,0 m.288°, Kamis (09/07/2020).

Bhabinkamtibmas Bripka Dadan Juanda dalam kesempatan itu menghimbau kepada masyarakat yang mau ke kebun untuk berhati-hati, baik memarkirkan ranmor yang dipakai agar terjangkau oleh pandangan.

Selain itu, tidak melakukan pembakaran lahan kebun pada saat pembukaan lahan, ini dilakukan untuk menyentuh langsung masyarakat yang sedang beraktifitas.

Serta mengimbau warga agar selalu menjaga dan tidak sekali-kali melakukan pembakaran pada lahan kering, untuk menghindari terjadinya Karhutla, agar tidak kena kebun orang lain.

Kapolsek Rimbo Ilir Iptu Ibrahim mengatakan, jangan membakar hutan atau lahannya karena sangat membahayakan dan dapat merugikan berbagai pihak.

"Salah satunya seperti bencana asap, yang dapat merusak kesehatan manusia. Kemudian yang terlebih kasihan lagi adalah anak-anak dan balita, yang merusak perkembangan anak," jelasnya. (Ade)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218