BLANTERVIO103

Muscab Ke-II, Ahmad Abrar Terpilih Menjadi Ketua IKA-PMII Kabupaten Tebo

Muscab Ke-II, Ahmad Abrar Terpilih Menjadi Ketua IKA-PMII Kabupaten Tebo
7/26/2020

Jambarpost.com, Tebo- Ratusan kader dan alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni (IKA-PMII) Cabang Tebo memenuhi balai pertemuan Pendopo Rumah dinas bupati Tebo. Para Alumni dan kader PMII hadir dalam acara Konsolidasi dan Muscab ke II IKA-PMII dengan tema “Ilmu dan bhakti kuberikan,” Minggu (26/7)

Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo Drs Teguh Arhandi, MM, Pengurus Wilayah IKA PMII Jambi, Ketua  PC NU Kabupaten Tebo, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tebo ,Ketua PC ISNU Kabupaten Tebo, Ketua PERGUNU,Kabupaten Tebo dan FATAYAT NU Kabupaten Tebo turut hadir dalam musyawarah cabang tersebut.

Muscab yang ke-2 ini bertujuan untuk memilih jajaran kepengurusan IKA-PMII yang baru, yang dapat membawa roda organisasi ke arah yang lebih baik. “Sudah waktunya dalam kurun lima tahun untuk menghadirkan kepengurusan IKA-PMII yang baru. Dan siapapun yang terpilih nanti, harus bisa membawa organisasi lebih baik lagi,” kata Ir  H Tagor Mulya Nasution.MM (Ketua PW IKA-PMII Propinsi) dalam sambutannya.

Mewakili Ketua Demisioner IKA PMII Lukman Hakim, M.Pd menyampaikan dalam sambutannya bahwa pelaksanaan Muscab ini mengalami dinamika yang panjang. “Dibutuhkan waktu yang lama sehingga bisa terlaksana seperti sekarang,”imbuhnya

Kegiatan Muscab ke-2 ini berjalan dengan lancar. dengan mematuhi Tatib Muscab yang dipimpin oleh Fadlin Hafizi, dan dilanjutkan dengan pleno untuk pemilihan ketua IKA-PMII periode selanjutnya.

Setelah ketua sidang menunggu beberapa saat Nama yang muncul dalam  forum muscab menyepakati Sahabat Ahmad Abrar.M.Pd.I terpilih menjadi Ketua IKA PMII Kab Tebo Secara Aklamasi.

Dalam sambutannya setelah terpilih Beliau mengatakan bahwa dengan adanya pengurus baru ke depan agar semua alumni bisa bersinergi untuk memajukan IKA PMII Kabupaten Tebo.

Disela acara MUSCAB ini Sekretaris Ketua pelaksana Ansori, S. Pd.I mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu baik moral maupun material. Ia menyampaikan permohonan maaf apabila dalam pelaksanaan muscab tidak sesuai dengan yang diharapkan, namun pahit getirnya organisasi telah dirasakan bersama.

Sementara itu ketua GP Ansor Tebo Mantan Aktivis 98 Fadlin Hafizi menyampiakan harapan kepada ketua terpilih agar mampu bersinergi dengan pemerintah “Harapan kita bersama kepada ketua terpilih Bisa bersinergi dgn pemerintah maupun swasta.Bisa bersinergi dgn seluruh Badan Otonom Nahdlatul Ulama se Kab. Tebo” Tegas Ketua PC GP Ansor Dengan Gaya Khas Sarungannya.

Kemudia ditemui di tempat terpisah ketua terpilih Ahmad Abrar.M.Pd.I , dalam periode kepemimpinannya memadang perlu nantinya kita akan diadakan pendataan alumni PMII secara secara menyuluruh dan bergotong royong untuk membesarkan organisasi IKA PMII.

“Untuk itu, IKA PMII memiliki komitmen keindonesia dan kebangsaan ikut bersama-sama membantu, mengawal dan mengawasi kebijakan pemerintah,” ujarnya (**/ade)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218