BLANTERVIO103

PKBM Sumay Jaya Bhakti Bimtek Peningkatan Kompetensi Tutor Tahun 2020/2021

PKBM Sumay Jaya Bhakti Bimtek Peningkatan Kompetensi Tutor Tahun 2020/2021
7/27/2020

Jambarpost.com Tebo- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Bidang Pembinaan PAUD dan PNF gelar pelatihan peningkatan kompetensi tutor pendidikan kesejahteraan Tingkat  tahun 2020.

Kegiatan yang digelar selama 1 hari (26/7/2020) di Aula Kantor Camat Sumay Kabupaten Tebo dan diikuti 35 orang tutor penyelenggara Paket A, Paket B dan Paket C. Pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) Sumay Jaya Bhakti dan dibuka secara resm oleh  Camat Sumay.

Camat berharap PKBM ini dapat membantu masyarakat yang putus sekolah agar dapat melanjutkan program paket  A,B,C, dan Sekolah nonformal sama layaknya seperi Ijazah Pormal dapat memnbantu kita itu melanjutkan yang lebih tinggi karena PKBM Sumay Jaya Bhakti sudah resmi dan tidak adanya ragu lagi sama seperti sekolah Negeri. 

Camat menambahkan, kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo agar dapat menbantu kekurangan yang di sampaikan oleh komite PKBM Sumay Jaya Bhakti, tambahnya.

Dalam sambutannya, Kadis Kelembagaan Bidang PNF Nurdin S.pd, M.si menyebutkan bahwa, Keberadaan PKBM Sumay dapat memberi wadah, tempat untuk mempersiapkan SDM yang lebih terarah, sehingga mampu bersaing di era globalisasi dan Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo  sangat mendukung adanya peran Pendidikan nonformal sama
pentingnya dengan pendidikan formal. Untuk itu, melalui pelaksanaan kegiatan pelatihan peningkatan kompetensi tutor Pendidikan Kesetaraan Tahun 2020 ini, diharapkan dapat meningkatkan kompetensi tenaga pendidik nonformal hendaknya, ujar Nurdin.

Ia juga berharap dengan terselenggaranya Pelatihan Peningkatan Kompetensi Tutor Pendidikan Kesetaraan ini, akan mampu menghasilkan tutor Pendidikan Kesetaraan yang inovatif, kreatif, dan mampu menumbuhkan pengetahuan.

“Dengan adanya kegiatan ini, saya berharap dapat terjalin kerja sama yang semakin erat di bidang pendidikan khususnya pendidikan non formal,”harap Kadis

“Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan dan pelatihan peningkatan kompetensi tutor dalam pelaksanakan pembelajaran kepada warga belajar agar pelaksanaan program kesetaraan dapat berjalan lebih baik dan mencapai hasil yang lebih optimal,”ucapnya. 

Ketua PKBM Sumay Jaya Bhakti Yuyun Murad SE, Pelatihan ini juga bertujuan agar terbentuknya forum tutor Kesetaraan sebagai bentuk program Pemerintah dalam upaya pemerataan Pendidikan serta untuk meningkatkan ketrampilan pengajaran dan metode mengajar sebagai kompetensi yang dinilai dapat mendukung tugas sebagai tutor.

Yuyun Murad berharap berharap uluran tangan Pemerintah khususnya Dinas Pendidikan untuk dapat membantu sarana dan prasarana, karena  banyak kekurangan seperti kursi dan komputer  agar dapat nanti ikut ujian unbk pada tahun 2021, pungkasnya (Adi)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218