BLANTERVIO103

Wabub Bungo Bersama TGT Covid 19 Bahas Tanggap Darurat

Wabub Bungo Bersama TGT Covid 19 Bahas Tanggap Darurat
7/18/2020

Jambarpost.com, Bungo- Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto bersama TGT Covid 19 dan Dinas yang terkait menggelar Rakor membahas penetapan status tanggap darurat bencana Covid 19 Kabupaten Bungo.

Rakor Pembahasan penetapan status darurat tersebut di pimpin langsung oleh Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto di Wisma Alisudin Rumah Dinas Bupati Bungo, Sabtu (18/07/2020).

Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Aprianto mengatakan, Rakor bersama TGT covid-19 menetapkan Kabupaten Bungo Masih dalam status Tanggap Daeurat Covid-19, Hal ini merujuk pada kepres nomor 12 tahun 2020 dan juga surat edaran dari tim gugus Percepatan pada penanganan covid-19 Pusat.

"Otomatis Kabupaten Bungo masih mengikuti sampai waktu yang belum di tentukan, sampai nanti di cabutnya kepres no 12 tahun 2020 tersebut,” ujarnya.

Dikatakan Wabup, Seluruh OPD terkait masih beraktivitas menangani dampak Covid-19 buat masyarakat Kabupaten Bungo, Pemkab kerahkan Sumber daya yang ada untuk menangani masyarakat yang terdampak covid-19.

Safrudin menambahkan, Kabupaten Bungo masih dalam zona hijau. Jadi, sebelum kepres itu dicabut masih dalam tanggap darurat. Maka kita kerahkan seluruh OPD untuk melaksanakan kegiatan yang ada hubunganya dengan penanganan dampak Covid-19,

Lanjut Wabup, Untuk Sekolah dari jenjang SMA, SMP sederajat dari total 61 sekolah, Tercatat baru 16 sekolah yang sudah memenuhi persyaratan belajar mengajar tatap muka dengan memenuhi standar Protokol Kesehatan ketat.

Ditegaskan Wabup, Seluruh Sekolah di setiap jenjang wajib mengikuti protokol kesehatan saat melaksanakan KBM. Dan Jika masih ditemukan sekolah yang mengabikan protokol kesehatan maka kepada Dinas Pendidikan untuk turun langsung ke lapangan. (edi)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218