BLANTERVIO103

BKMT Tingkat Kecamatan Bathin III Sekaligus Penyerahan BLT DD Dusun Purwo Bakti

BKMT Tingkat Kecamatan Bathin III Sekaligus Penyerahan BLT DD  Dusun Purwo Bakti
9/02/2020


Jambarpost, com Bungo- Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Bathin III dibawah naungan Kantor Urusan Agama (KUA) Sungai Binjai Kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo melaksanakan kegiatan BKMT di Masjid Raudhatul Jannah Dusun Purwo bakti. Rabu(02/09/2020)

Di awal acara BKMT Datin Lenny Maryani.S.am.kep, melaksanakan penyerahan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT/DD) kepada masyarakat, yang berhak menerima Rp 300.000 untuk tahap pertama di damping langsung oleh Bupati Bungo H. Mashuri.


Dalam sambutannya, Drs. Asri MM Camat Bathin III Kabupaten Bungo beliau sangat bangga dengan adanya kegiatan ini tentunya menambah motivasi tingkat silaturahmi antar Majelis Taklim dari Dusun-dusun dalam Kecamatan Bathin III ini menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Camat juga  berharap kehadiran BKMT mampu berperan dalam setiap bidang kehidupan, yang mampu memberikan warna kesejukan dan semangat cinta akan kebenaran dan ke adilan serta menjadi pelopor persatuan dan kesatuan dalam membangun umat.


Sementara itu, Lenny Maryani .S.Am.kep. selaku Datin Dusun Purwo Bakti  menyampaikan, dalam rangka pembinaan, pengembangan dan pemberdayaan umat Islam, terutama bagi kaum perempuan. Keberadaan BKMT memiliki pengaruh yang besar dalam membentuk akhlak dan kepribadian yang luhur dalam keluarga maupun masyarakat sesuai ajaran agama Islam.


Pengajian ini untuk menambah ilmu ke agamaan dan juga bertujuan untuk lebih mempererat tali silaturahmi.

”Kegiatan ini penting karena selain menambah wawasan terhadap kegiatan pengajian ibu-ibu disini, juga terjalinnya tali silaturahmi diantara kita.” kata Datin Lenny Maryani.

Dalam sambutan Bupati Bungo H. Mashuri, SP.ME, berharap Majelis Taklim harus dapat meningkatkan kemampuan dan perannya, agar keberadaanya benar-benar bermanfaat bagi masyarakat .


Beliau juga menghimbau agar BKMT hendaknya meningkatkan kemampuan dan perannya, agar keberadaannya dapat bermanfaat bagi masyarakat serta dapat bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dengan mendukung  program-program kerja yang telah direncanakan agar dapat berjalan dengan baik, bermanfaat dan bernilai ibadah.

Turut hadir, Bupati Bungo H. Mashuri, Sekretaris, PMD Bungo beserta Istri , Wakil Bupati Bungo berseta Rombongan, Camat , Datuk Rio, Lurah Sekecamatan Bathin III, Seluruh  Majlis Taklim BKMT .
Dan Alhamdulillah acara BKMT dan acara penyerahan bantuan langsung tunai BLT DD berjalan dengan sukses dan lancar,(edi)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218