BLANTERVIO103

Biaya Oprasional Islamic Center Andalkan Infak Dari Masyarakat

Biaya Oprasional Islamic Center Andalkan Infak Dari Masyarakat
10/13/2020

Jambarpost.com, Tebo- Luar Biasa, Anggaran Operasional Masjid Agung mini atau Islamic Center di Kecamatan Rimbo Ulu masih bersumber dari Infak Jamaah serta Infak dari Masyarakat sekitar. Hal itu diungkapkan Camat Rimbo Ulu,Kabupaten Tebo, Tuslam.

" Untuk saat ini seluruh biaya masih mengandalkan dari Infak Jamaah dan masyarakat," Tutur Camat

Pasalnya, Kata Camat, Anggaran Oprasional Masjid tidak tersedia di Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Tebo." Sesuai surat dari Skertariat Daerah Kabupaten Tebo, Anggaran Oprasional untuk Islamic Center  memang tidak ada di Bag Kesra ," Ungkapnya.

Tuslam Merincikan, Biaya Oprasional dan sebagainya jika dipenuhi secara keseluruhan selama 6 (Enam) Bulan maka Pemerintah Daerah harus mengeluarkan total anggaran berkisar Rp.100 Juta.

" Ya Kalau biaya Oprasional dan lainya dipenuhi seluruhnya berkisar Rp.100 Juta, Tapi hal itu pasti sangat sulit mengingat keterbatasan anggaran Pemerintah Daerah," Sebutnya

Kedepan, Kata Camat, Pemerintah Kecamatan beserta Pemerintahan Desa Sukadamai diharapkan sudah bisa mandiri dalam menutupi biaya oprasional Masjid Karena tengah persiapan penanaman sawit.

" Mudah-mudahan beberapa tahun kedepan kita biasa mandiri,kita sedang persiapan penanaman Sawit," Pungkasnya (ade)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218