BLANTERVIO103

Wow..RAB Pemekaran Desa Dalam Kabupaten Tebo Mencapai Puluhan Juta Rupiah

Wow..RAB Pemekaran Desa Dalam Kabupaten Tebo Mencapai Puluhan Juta Rupiah
3/31/2021

Jambarpost.com, Tebo- Pernah menjadi sorotan Publik karena Bimtek dimasa Pandemi Covid-19 diluar daerah, Kini Dinas PMD Tebo mengeluarkan draf Rencana Anggaran Biaya (RAB) Pemekaran Desa Dalam Kabupaten Tebo yang nilainya mencapai Puluhan Juta Rupiah.


Draf Rencana Anggaran Biaya Pemekaran Desa Dalam Kabupaten Tebo yang didapat Jambarpos.com, Didalam RAB terdapat item seperti Honorarium Tim Fasilitasi Percepatan Desa Persiapan mulai dari Aisisten I, Kadis PMD, Sekdis, Camat hingga anggota mencapai Rp.11 Juta.
Sementara itu, Anggaran FGD, Pembuatan Peta Wilayah, Biaya Tim Survei lapangan, Biaya Pembuatan dan Penyusunan Dokumen, Honorarium Tim hingga pajak dengan Total Rp.48.900.000,.

Padahal,Didalam Peraturan Bupati Tebo Nomor 34 dan 33  Tahun 2019 Tentang Pemekaran Desa telah tercantum Peta Wilayah Rencana Desa Pemekaran. Sehingga, diduga kuat hal tersebut akal-akalan Dinas PMD untuk mengeruk duit dari Dana ADD.

Selain itu juga, Informasi yang didapat Jambarpost, Masih terdapat beberapa titik batas wilayah Desa yang hingga kini belum terselesaikan.

Sayangnya, Kadis PMD melalui Kabid PMD Prayitno belum dapat dikonfirmasi, Saat dihubungi Via Whatsap belum mendapatkan jawaban terkait RAB Pemekaran Desa Dalam Kabupaten Tebo Tersebut.

Sementara itu, Ketua APDESI Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo saat dikonfirmasi Mengatakan Draf RAB tersebut belum bersifat Final karena Pemerintahan Desa yang akan memekarkan Wilayahnya harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan Inspektorat.

" RAB itu belum Final, Kami Harus berkonsultasi dulu dengan inspektorat agar tidak menyalahi aturan penggunana Anggaran Dana Desa," Terang Sarmidi. (banyu)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218