BLANTERVIO103

PT. KBPC Group Peduli Bencana Banjira Melanda Perumahan BTN Lintas Asri

PT. KBPC Group Peduli Bencana Banjira Melanda Perumahan BTN Lintas Asri
4/20/2021

Jambarpost.com,Bungo- Dengan tinggi nya curah hujan yang melanda seluruh wilayah kota muara Bungo berapa pekan lalu, tentunya bukan sedikit permukiman perumahan warga yang terendam air hujan. Aksi cepat tanggap yang dilakukan oleh pihak PT KBPC Group dalam menangani persoalan banjir yang kemarin salah satu nya sempat melanda perumahan warga BTN Lintas Asri kelurahan Sungai Kerjan menuai apresiasi tokoh masyarakat dan warga setempat.

Hal ini membuktikan kepedulian yang tinggi PT KBPC Group terhadap lingkungan sekitar.

Guna mengantisipasi terjadinya banjir susulan yang bisa mengakibatkan terendamnya beberapa rumah dan lumpuhnya akses warga. PT KBPC Group akan segera melakukan normalisasi dan pembuatan tanggul agar aliran air bisa mengalir normal.

Warga setempat sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pihak PT KBPC Group dibawah Pimpinan Direktur Utama H.Jimmy Syamsudin atas kepeduliannya terhadap warga. Ungkapan ini di sampaikan oleh perwakilan tokoh masyarakat BTN lintas Asri Tabroni dalam videonya yang berdurasi 1 menit 16 detik saat dirinya meninjau langsung ke lapangan.

"PT KBPC sangat respons dan peduli terhadap warga sekitar, cepat dan tanggap membantu perbaikan saluran dan pembuatan tanggul." Senin (19/04/2021)

Lebih lanjut Tabroni menambahkan "Sebagaimana diketahui beberapa hari yang lalu banjir lumpur telah merendam pemukiman BTN lintas asri. Karena pembuangan air sangat kecil dan alirannya tidak panjang, makanya terjadi banjir,"Tambah Tabroni.

"Kami sangat berterimakasih pada PT KBPC yang telah membantu memperbaiki saluran dan membuat tanggul,"Ungkap Tabroni.

Selain itu H.Jimmy Syamsudin Ibrahim selaku direktur utama PT KBPC mengungkapkan, pihak PT KBPC akan senantiasa membantu kebutuhan sosial warga sekitar bilamana diperlukan.

"Siang tadi perwakilan dari kami ikut rapat bersama tokoh masyarakat dan ninik mamak BTN lintas asri rapat di Kantor Lurah Sungai Kerjan, dan hasilnya sudah mereka laporkan kepada saya, saya langsung mengambil kesimpulan ikut membantu perbaiki saluran air dan membuat tanggul dalam waktu dekat ini." Ungkap Jimmy Syamsuddin ketika di wawancarai via seluler.

"Kita akan perbaiki saluran air dan membuat tanggul untuk pembuangan air, agar bila terjadinya hujan deras masyarakat BTN lintas asri tidak mengalami kebanjiran lagi." Tambah Jimmy

Selain itu H.jimmy syamsudin juga menghimbau warga sekitar untuk tetap waspada mengingat cuaca yang masih sering hujan dan bisa segera mengambil langkah antisipasi agar air tidak lagi meluap kebahu jalan dan rumah jelang normalisasi selesai dilaksanakan nanti.

"Secepat mungkin PT KBPC akan memperbaiki saluran air dan Tanggul agar hujan yang deras tidak menyebabkan banjir lagi.,"Tutup Jimmy Syamsuddin. (edi)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218