BLANTERVIO103

Kapus Rimbo Bujang II, Datangi Makoramil 416-07/RB Guna Sosialisasi Penyakit Jantung

Kapus Rimbo Bujang II, Datangi Makoramil 416-07/RB Guna Sosialisasi Penyakit Jantung
10/25/2021

Jambarpost.com, Tebo- Kepala Puskesmas (Kapus) UPTD Rimbo Bujang II dr Sugiono menggelar sosialisasi penyakit tidak menular (penyakit jantung-red), bertempat di Markas Komando Rayon Militer (Makoramil) 416-07/Rimbo Bujang, Jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Senin (25/10/2021).


Sosialisasi ini diikuti oleh seluruh Personil dan para Babinsa dan dihadiri oleh Komandan Rayon Militer 416-07/ Rimbo Bujang Kapten Inf Wakhid Norokim, para personil dengan seksama mendengarkan materi Kesehatan yang disampaikan oleh Kapus dr. Sugiono.

Salah satu personil yang juga Babinsa Sertu Heri Suseno menyebutkan, membenarkan hari ini personil Koramil 416-07/Rimbo Bujang menerima sosialisasi tentang penyakit jantung, yang disampaikan oleh Kapus Rimbo Bujang II.

“Benar kita menerima sosialisasi dari Puskesmas tentang penyakit jantung, tujuan dan manfaatnya tentunya sangat positif untuk mengetahui secara dini gejala penyakit jantung, dan berikut untuk menanggulangi pengobatannya, “kata Sertu Heri Suseno.

Kapus UPTD Rimbo Bujang II dr. Sugiono dikonfirmasi mengatakan, gelar sosialisasi ini dimaksudkan agar anggota TNI dalam hal ini jajaran personil Koramil 416-07/RB, dapat mendeteksi secara dini adanya indikasi penyakit tidak menular seperti penyakit jantung.

Yang terpenting bagaimana mengetahui dan menerapkan pola hidup yang sehat, sehingga bisa terhindar dari penyakit tidak menular yaitu penyakit jantung.

“TNI sebagai benteng ketahanan kedaulatan NKRI, yang juga sebagai pelayanan masyarakat membantu kamtibmas di pedesaan, harus berpisik sehat dan selalu menjaga stamina agar tetap fit, sehingga semangat terus dalam menjalankan tugasnya,” tutur Sugiono. (ade)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218