BLANTERVIO103

Pemilihan Calon Anggota BPD Desa Karang Dadi Kecamatan Rimbo Ilir Berlangsung Aman, Lancar Dan Kondusif

Pemilihan Calon Anggota BPD Desa Karang Dadi Kecamatan Rimbo Ilir Berlangsung Aman, Lancar Dan Kondusif
10/19/2021

Jambarpost.com, Tebo- Berakhirnya masa Jabatan keanggotaan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Karang Dadi Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo Periode Tahun 2015-2021, Maka hari ini tanggal Kamis, (01/04/2021) diselenggarakan pemilihan keanggotaan BPD Desa Karang Dadi untuk periode 2021-2027 melalui proses pemilihan secara terbuka dan langsung, di Gedung Aula Kantor Desa Karang Dadi Senin, (18/10/2021)

Dihadiri oleh, Sekertaris Camat Rimbo Ilir, Ir. Sad. Budi Suparyadi, beserta Kasi Pemerintahan, Kepala Desa Karang Dadi Suparjo beserta jajaran aparatur Pemerintah Desa, Babinsa Sertu Toni Daryono, Babinkamtibmas Aipda Son Hadji, Panitia Pemilihan BPD, Peserta Musyawarah dan Calon Anggota BPD.


Sardi S.Pd. SD Ketua panitia pelaksana pemilihan BPD Desa Karang Dadi Kecamatan Rimbo Ilir, mengatakan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, Desa Karang Dadi pemilihan anggota BPD dengan cara perwakilan dari tiap-tiap Dusun yaitu Dusun Rimba Sari Sugiarto, Suristo, dan Parno, Dari Dusun Mekar Sari, Sulastro, Suprapto, Asri S.Pd.I, Serta Sujarno, Dari Dusun Tanjung Rejo, Sri Susanti mengundurkan diri, Abdul Qoiri, A.M.Kep, Iswanto, Winarto, Sartono. Dan dari Dusun Tanjung Sari, Dani, SE.S.Hum.MM, Kasidi, S.Pt, Peri Marwanto, S.I.P. Dengan Keterwakilan perempuan yaitu Sri Wahyuni, Erni Ismawati, S.Pd, Erlina, A.Md.Keb, Nursetia Ningsih, Nurhayati, S.Pd, Ani Kusumawati, S.Pd, Asih Fitriyani, S.Pd, dan Eka Pratiwi. Terangnya

Ia menambahkan, dari hasil pemilihan BPD Desa Karang Dadi  yang terpilih perwakilan Dusun masing-masing  yaitu Perwakilan Dusun Rimba Sari Suristo, Parno, Dusun Mekar Sari Sujarno, Dusun Tanjung Rejo Winarto, Dusun Tanjung Sari Feri Marwanto, Kasidi serta Keterwakilan perempuan dimenangkan oleh Erlina Sari, A.Md. Keb. Tambahnya


Sardi mengungkapkan untuk memenuhi kekurangan kouta 2 orang dalam hal ini nantinya akan di ambil dari Suara terbanyak Urutan kedua dan ketiga Desa tidak termasuk keterwakilan perempuan perhitungan suara dari Dusun Rimba Sari, Mekar Sari, Tanjung Rejo, dan Tanjung Sari. Ungkapnya

Jika seandainya terjadi suara terbanyak kedua dan ketiga, ada 2 calon yang mendapat suara sama atau imbang, maka akan dipilih calon dari wilayah dusun yang memiliki jumlah penduduk paling banyak diantara calon tersebut.


Selain itu Kepala Desa Karang Dadi Saat ditemui setelah melakukan hak pilihnya mengatakan, bagaimanapun hasilnya, sudah seharusnya kita terima dengan lapang dada dan ikhlas, Bagi yang tidak terpilih, mungkin Allah telah menyiapkan tempat terbaik yang belum kita ketahui. Ini bukan akhir untuk kita bisa berkontribusi membangun Desa. Mari kita bersama-sama membangun Desa kita.

Ia berharap Untuk anggota BPD yang terpilih nantinya bisa bekerjasama dengan pemerintah Desa Karang Dadi untuk memajukan di segala bidang, Dengan selogan" Mari Bangga Membangun Desa, Dari Desa Kita Bangun Indonesia". Dan selamat bergabung di Desa Karang Dadi. Serta mohon maaf kepada yang belum terpilih. Tidak lupa juga, saya ucapkan terima kasih atas partisipasinya, harapnya. (Ade)



Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218