BLANTERVIO103

Ternak Sapi Mati Diduga Dimangsa Harimau, Kades Lubuk Madrasah Minta Warganya Berhati-hati

Ternak Sapi Mati Diduga Dimangsa Harimau, Kades Lubuk Madrasah Minta Warganya Berhati-hati
11/09/2021

Jambarpost.com, Tebo- Kepala Desa Lubuk Madrasah Kecamatan Tengah Ilir mewanti-wanti warganya saat melaksanakan aktivitas dikebun. 


Sebab, Sempat hilang kabar soal teror harimau sumatera masuk pemukiman. Kini Masyarakat Desa Lubuk Mandarsah dikejutkan adanya ternak sapi yang diduga dimangsa Harimau. 

Dikatakan Kades Lubuk Madrasah, Zulpan Sarifudin, terkait ternak yang dimangsa Harimau ini, diketahui setelah ada laporan bahwa masyarakat melaporkan soal kehilangan ternak. Kemudian diturunkan tim untuk melakukan pencarian, mengelilingi lokasi yang menjadi jalan ternak.

"Benar, ada ternak Sapi dimakan harimau", katanya 

Dari pencarian yang dilakukan sekitar Pukul 10.00 WIB, ternak telah ditemukan RT 13 dusun Melako.

Dalam pencarian juga dibantu oleh tim Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Jambi. Dan kini hal itu sedang diteliti oleh tim BKSDA untuk memastikan harimau atau tidak.

"Untuk memastikan itu harimau atau tidak sendang di cek harimau atau tidak",terangnya

Dijelaskannya, dari jejak kaki dan luka yang terlihat pada tubuh ternak sapi,kuat dugaan sementara ini, serangan tersebut dilakukan oleh harimau.

Selanjutnya, Zulpan mengaku pihaknya telah mengeluarkan himbauan kepada masyarakat Desa Lubuk Mandarsah agar masyarakat lebih berhati-hati dalam beraktivitas diluar rumah terutama ketika melakukan aktivitas di kebun.

"Kita sudah keluarkan himbauan kepada warga agar berhati-hati", pungkasnya. (Ade)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218