BLANTERVIO103

Tim Vaksinasi PKM Tegal Arum Bersama TNI Polri, Percepat Vaksinasi Secara Door To Door

Tim Vaksinasi PKM Tegal Arum Bersama TNI Polri, Percepat Vaksinasi Secara Door To Door
1/27/2022

Jambarpost.com, Tebo- Tim Vaksinasi Tenaga Kesehatan Puskesmas (PKM) Tegal Arum bersama TNI Polri percepat vaksinasi secara Door Too Door. Hal tersebut guna menciptakan  Herd Immunity di masyarakat. Kegiatan tersebut  dilaksanakan ke masyarakat di wilayah kerja PKM Tegal Arum di Desa Purwoharjo, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, Kamis (27/01/2022)



Dalam kesempatan ini Kapolsek Rimbo Bujang Iptu Cindo Kottama, S.Tr.K.MH , melalui Kanit Intel Polsek Rimbo bujang Aipda B. Siregar, SH menjelaskan Vaksinasi ini dilakukan secara kolaborasi dijalankan door to door ke rumah warga yang belum divaksin sampai selesai semua sasaran vaksinasi di wilayah kerja pkm tegal Arum. Kegiatan itu di pimpin langsung  oleh Kanit Intel Polsek Rimbo Bujang Aipda B. Siregar, SH.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat dan upaya pemerintah untuk mempermudah masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi.

"Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak, intruksi langsung pimpinan, agar vaksinasi ini dapat menyeluruh didapatkan masyarakat,” ujarnya


Lanjut  B. Siregar, “Kegiatan vaksin ini begitu sangat penting dan wajib untuk diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat, kegiatan ini adalah bentuk salah satu program Pemerintah yang harus diikuti, dan bisa berjalan lancar untuk  percepatan pencegahan Covid-19, dan juga dihimbau untuk tetap menjaga Prokes kepada masyarakat yang akan melaksanakan vaksin. Pelaksanaan vaksin ini digiatkan agar mempunyai herrd immunity atau kekebalan tubuh.” pungkasnya.


Di kesempatan yang sama Kepala Puskesmas Tegal Arum Anasari, Am.Keb, melalui Tim Vaksinatkor Puskesmas Tegal Arum Dana Dwiyana, SKM, mengatakan, banyak kesibukan warga sehingga belum mendapatkan vaksinasi, dengan ini kami selaku pemerintah hadir langsung ke lingkungan masyarakat.

“Sebagian warga belum sempat datang ke sentra vaksin yang ada, karena kesibukan kerja dan lainnya. Kami turun langsung datangi warga, ke rumah-rumah ,” kata Dana

Kami juga mengimbau agar masyarakat tidak takut divaksinasi dikarenakan vaksin aman, sehat dan halal. (ade)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218