BLANTERVIO103

Musrenbang 2023, Kecamatan Rimbo Ilir Prioritaskan Usulan Musrenbangdes Yang Telah Di Infut Ke SIPD

Musrenbang 2023, Kecamatan Rimbo Ilir Prioritaskan  Usulan Musrenbangdes Yang Telah Di Infut Ke SIPD
2/10/2022

Jambarpost.com, Tebo- Pemerintah Kecamatan Rimbo Ilir menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk Tahun 2023 di Aula Kantor Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo, Kamis (10/02/2022).


Camat Rimbo Ilir, Edi Sukarjo, SH memimpin langsung kegiatan Musrenbang Kecamatan dan dalam sembutnanya ia mengatakan, penyelenggaraan Musrenbang tingkat Kecamatan ini dilakukan untuk membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan tingkat Desa di wilayah Kecamatan Rimbo Ilir. Selain itu, Musrenbang ini juga bertujuan untuk menyepakati kegiatan yang akan menjadi prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Rimbo Ilir.


"Ada banyak sekali daftar usulan pembangunan dari Desa di Kecamatan Rimbo Ilir, namun kami pilah lagi hingga menjadi 19 Program kegiatan yang kami jadikan prioritas," ujarnya.


Selain itu, untuk tahun 2023, Pemerintah Kecamatan akan membangun skala prioritas sesuai dengan usulan Musrenbangdes, sesuai dengan hasil kesepakatan dalam Musrenbang Kecamatan Rimbo Ilir.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Tebo yang juga hadir dalam Musrenbang Kecamatan Rimbo Ilir, Karno A.Md mengatakan Setelah berdirinya PT SMS, akses jalan dari Rimbo dari  blok E ke blok F rusak parah, itu Kita prioritaskan dulu pembangunan jalan, karena menyangkut kepentingan masyarakat bersama.


Pada intinya yang mendapat amanah dari masyarakat Kecamatan Rimbo Ilir ada 4 anggota DPRD yang siap bekerja keras dan berjuang untuk masyarakat Rimbo Ilir, dan sangat mendukung usulan-usulan yang akan menjadi prioritas di tahun 2023 mendatang.

"Kami dari DPRD dan Dapil I Kabupaten Tebo akan selalu mendukung apa yang menjadi dorongan untuk pembangunan di Kecamatan Rimbo Ilir. Walau hanya dibatasi 19 program prioritas, kami akan terus mengupayakan untuk berkoordinasi dengan Perangkat Daerah terkait, agar hal ini dapat dijadikan skala prioritas pembangunan," ucapnya


"Yang harus diutamakan dalam musrenbang ini yakni kolaborasi, seluruh unsur yang ikut menyokong rencana pembangunan harus ikut mengawal program yang telah diusulkan," tutupnya.

Sebagai informasi, kegiatan Musrenbang tahun ini digelar secara tatap muka, Meski begitu, kegiatan ini tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. 

Turut hadir dalam kegiatan Musrenbang ini Tim Musrenbang Kabupaten Tebo, Anggota DPRD Tebo, Karno, A.Md, Hananto Priambodo, SH, Bappeda dan Litbang Dikbud, Dinkes dan KB, Dinas PMD, Prindagnaker, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura, PUPR, Kapolsek Rimbo Ilir, AKP Ibrahim, Danramil Rimbo Bujang, Forkofincam Kecamatan Rimbo Ilir, Seluruh Kepada Desa Kecamatan Rimbo Ilir, serta tamu undangan lainnya. (ade)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218