BLANTERVIO103

Polres Tebo Perketat Pengamanan di SPBU

Polres Tebo Perketat Pengamanan di SPBU
9/03/2022


jambarpost.com, Tebo – Polres Tebo menerjunkan personel untuk menjaga beberapa SPBU di Kota Tebo. Langkah ini dilakukan sebagai antisipasi adanya peningkatan antrian pengisi pasca pengumuman kenaikan BBM Oleh pemerintah beberapa jam lalu.

Tercatat, untuk saat ini ada 3 SPBU yang beroperasi di Kota Tebo. Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega. M.Psi, Psi mengatakan setiap SPBU akan dijaga personel polisi.

“Petugas yang kita siapkan di masing-masing SPBU sebanyak dua personel selama SPBU Beroperasi,” katanya saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Sabtu (3/9/22).

Fitria menambahkan hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya peningkatan pasca ditetapkannya kenaikan BBM oleh Pemerintah Pusat. Selain itu, petugas juga akan memastikan tidak ada pembelian BBM subsidi dengan galon atau jeriken, maupun mobil yang tangkinya sudah dimodifikasi, agar memiliki daya tampung yang lebih besar.

“Penempatan personil ini juga langkah antisipasi adanya penyimpangan terhadap pembeli yang membawa galon (jeriken), maupun mobil-mobil yang terah dimodifikasi,” ujarnya.

Selain itu, Pihaknya juga memerintahkan personil yang berjaga untuk mengecek mobil tangki pada saat mengisi atau mendistribusikan BBM ke SPBU. Pengecekan mulai dari DO apakah sesuai dengan yang harus diisikan ke SPBU tersebut.

“Dari laporan anggota dilapangan, sementara belum ada temuan. Tidak ada antrean, penyimpanan. Namun Pengawasan akan terus kita lakukan hingga situasi kembali normal,”tegasnya.

Diakhir, Kapolres Tebo akan menindak tegas apabila ada pihak yang nekat menimbun BBM. Sebab, hal tersebut melanggar Pasal 53 huruf C UU nomor 22 tahun 2001 tentang Migas, dengan ancaman penjara paling lama 3 tahun, dan denda paling tinggi Rp 30 Miliar.(een)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218