BLANTERVIO103

Jelang Natal & Tahun Baru, Harga Sembako Merangkak Naik

Jelang Natal & Tahun Baru, Harga Sembako Merangkak Naik
12/08/2022


Jambarpost.com,  Tebo – Meningkatnya jumlah konsumsi masyarakat jelang perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru, Sejumlah kebutuhan pokok di pasar tradisional Kabupaten Tebo mulai mengalami kenaikan.  Dari hasil pantauan di lapangan, Rabu (7/12/2022) kenaikan harga terjadi pada telur yang mencapai Rp 53 ribu per karpet. Diketahui sebelumnya pada kisaran Rp 48 ribu per karpet. Barang kebutuhan blain yang mengalami kenaikan yakni cabai rawit, sebelumnya cabai rawit diangka Rp 25 per kilo, namun saat ini harga cabai rawit di angka Rp 38 per kilogram.

  Bukan hanya itu, harga tomat juga mengalami kenaikan, sebelumnya harga tomat diangka Rp 8 ribu per kilogram namun saat ini Rp 12 ribu per kilogram.  Kata salah satu pedagang Pasar Tanjung Bungur, Sumiyati kenaikan harga ini seiring dengan meningkatnya jumlah konsumsi masyarakat. Kenaikan tingkat konsumsi nijo diperkirakan 10 persen dari hari biasa.

“Iya benar beberapa harga kebutuhan pokok naik cukup tinggi,” ungkapnya  Kata Dia, jelang natal dan tahun baru kenaikan harga telur disebabkan dampak dari stok yang didapatkan para pedagang semakin menipis.  Dirinya juga memperdiksakan bahwa kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok akan terus terjadi pada saat menjelang perayaan natal dan tahun baru.  “Harga itu bakalan naik turun sampai tahun baru,”  ungkapnya.(een)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218