BLANTERVIO103

Turnamen Sepakbola Gubernur Cup 2023 Dipastikan Digelar di Kabupaten Tebo

Turnamen Sepakbola Gubernur Cup 2023 Dipastikan Digelar di Kabupaten Tebo
12/04/2022

 

Jambarpost.com,  Tebo –  Turnamen sepakbola paling bergengsi di Provinsi Jambi Gubernur Cup 2023 akan diadakan di Kabupaten Tebo. Tepatnya, venue pertandingan ada di Stadion Sri Maharaja Batu. Kepastian ini dikonfirmasi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi.

“Ia benar, berdasarkan arahan pak gubernur,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi Akhmad Bastari (3/12) pagi.

Untuk persiapan, Bastari menyebut tim panitia yang ditunjuk berasal dari Pemprov (Dispora) dan Asprov PSSI Jambi. “Jadi Asprov yang mengelola teknis pertandingan, sedangkan keuangan melalui Dispora Pemprov pada APBD Pemprov 2023,” katanya. 

Ditanya tanggal pelaksanaan turnamen sesudah atau sebelum HUT Provinsi Jambi 6 Januari, Bastari menyebut akan dibahas lebih lanjut. “Hari ini kami baru rapat dengan Asprov dan Dispora,” ujar mantan Staf Ahli Gubernur ini.

Disinggung terkait perpindahan tuan rumah yang sebelumnya di kabarkan akan digelar di Kota Jambi, Bastari menyebut 

lantaran stadion Tri Lomba Juang tak memungkinkan untuk pertandingan. “Karena tak memungkinkan diadakan. Untuk perbaikan itu kewenangan Koni karena stadion milik Koni, kalau punya Pemprov sudah kita perbaiki,” sebutnya. 

Ajang sepakbola ini, merupakan kegiatan tahunan dalam memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Jambi yang jatuh pada 6 Januari. Sebelumnya pada 2022 ajang ini digelar di Stadion Tri Lomba Juang Kota Jambi. Saat itu tuan rumah Kota Jambi berhasil menyabet juara. (een)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218