BLANTERVIO103

Pemkab Bungo Temukan Kenaikan Harga Pada Bahan Pokok Jelang Nataru

Pemkab Bungo Temukan Kenaikan Harga Pada Bahan Pokok Jelang Nataru
12/24/2022


 jambarpost.com, Bungo – Menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 mendatang, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bungo menggelar Rapat Koordinasi (Rakor).

Serta dihadiri Wakil Bupati Bungo, Koramil kota, Kabag Sumda polres Bungo, staf ahli Bupati, asisten, kepala OPD, dan para Kabag.

Rapat dipimpin langsung oleh H Mashuri, Bupati Bungo Jumat (16/12/2022). 

Ada beberapa agenda yang dibahas dalam Rakor jelang Nataru, persiapan pos-pos penjagaan di tempat-tempat rumah ibadah dan juga di tempat-tempat keramaian.

Kedua, memastikan keamanan ketertiban di lingkungan khususnya di Kabupaten Bungo supaya berjalan dengan aman, damai, lancar dan tertib.

Ketiga memastikan ketersediaan bahan pokok pangan masyarakat tersedia di Kabupaten Bungo.

Bupati Bungo H Mashuri mengatakan,hari ini Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo bersama unsur forkopimda menggelar rapat menyambut Natal dan Tahun Baru 2023.

Mashuri menyebut, memang ada beberapa komoditi yang merangkak naik terutama beras, telur ayam, cabai merah dan cabai rawit,dan juga ayam potong, menurutnya ini perlu diantisipasi,

“Kita akan melakukan operasi pasar terutama untuk beras, telur, daging ayam kemudian cabe merah dan cabe rawit kita akan lakukan operasi pasar sehingga memang bisa kita kendalikan harganya,” ungkapnya. 

Dirinya menyampaikan, sudah menyepakati Pemerintah Daerah dan juga kepada teman-teman unsur Forkopimda, dan dinas terkait agar menggelar operasi pasar, agar masyakarat kita bisa membeli bahan pokok pangan dengan harga yang terjangkau. 

Mashuri bilang, dalam rapat juga membahas, ada beberapa kegiatan bersama teman-teman forkopimda diantaranya memberantas PETI hingga ke Bathin III Ulu.

“Alhamdulillah beberapa hari ini tim gabungan baik itu TNI dan Polri  bersama pemerintah daerah Kabupaten Bungo mengagendakan razia PETI baik di Babeko hingga di belakang Bandara,” ungkapnya. 

Kata dia, puluhan rakitan dompeng sudah dimusnahkan secara dibakar, untuk kedepannya tim gabungan ini akan menertibkan sampai ke Bathin III Ulu.

“Karena sama-sama kita ketahui air sungai disana tidak jernih lagi melainkan sudah tercemar dengan adanya aktivitas PETI,” pungkasnya.(edi)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218