BLANTERVIO103

Identitas Mayat yang Ditemukan di Dusun Air Gemuruh Bungo Akhirnya Terungkap

Identitas Mayat yang Ditemukan di Dusun Air Gemuruh Bungo Akhirnya Terungkap
1/19/2023

 

Jambarpost.com,  Bungo – Teka-teki penemuan mayat pria tanpa identitas oleh warga di genangan di dalam lobang bekas dompeng yang beralamat di Dusun Air Gemuruh RT 02 Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo pada Senin  16 Januari 2023 lalu akhirnya terkuak.

Identitas mayat yang ditemukan di Kabupaten Bungo terungkap. Setelah sebelumnya menggegerkan warga sekitar.

Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram melalui Kasat Reskrim AKP Septa Badoyo mengatakan, pihaknya  berhasil mengindentifikasi korban mayat yang ditemukan di Dusun Air Gemuruh.

“Berdasarkan hasil identifikasi, mayat itu diketahui bernama Zabakar (59) warga Desa Melati RT 08, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari. Namun sedang berdomisili di Simpang Tanah Tumbuh, Kecamatan Pasar Muara Bungo,” ungkap Kasat Reskrim.

Selanjutnya menurut istri korban, Neneng, kata Septa, bahwa suaminya Zabakar (59 ) sebelumnya pergi pamitan kepada istrinya untuk berangkat kerja di kebun pada Rabu 11 Januari 2023 di Kabupaten Bungo.

Lanjut AKP Septa, hasil identifikasi tim Inafis Polres Bungo dan dokter forensik  dari Biddokes Polda Jambi melakukan penyelidikan terhadap korban, dan akhirnya identitas korban dapat diketahui.

Berkat informasi yang diperoleh maka tim terus bergerak akhirnya, ditemukan alamat dan identitas korban. 

Dari hasil otopsi juga ditemukan dugaan pembunuhan, karena ada beberapa barang bukti baju korban di lokasi, tapi yang mengikat kaki dan tangan korban. Serta adanya kawat mengikat leher korban.

“Jadi dari hasil pemeriksaan medis, tubuh korban ditemukan ada luka akibat tusukan benda tajam, dan ada benturan benda dibagian kepala dan leher kepada korban hingga tewas Berkat hasil pemeriksaan tersebut maka, kini kita masih tengah melakukan penyelidikan,” kata AKP Septa.

Diketahui, sebelumnya warga Dusun Air Gemuruh, digegerkan penemuan mayat pria tanpa identitas dengan kondisi terbenam digenangan bekas dompeng .

Awal mula, mayat tersebut ditemukan oleh petani sawit .(edi)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218