BLANTERVIO103

Kebakaran Hutan di Bungo, 1 Hektar Lahan Kosong Ludes Dilahap Api

Kebakaran Hutan di Bungo, 1 Hektar Lahan Kosong Ludes Dilahap Api
2/09/2023

 

jambarpost.com, Bungo – Kebakaran lahan kembali terjadi di Kabupaten Bungo sekitar pukul 19. 40 WIB  Selasa, 7 Februari 2023.

Kebakaran terjadi di lahan lebih dari 1 hektar yang berlokasi di SKB arah PTPN 6 Kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo.

Amri, salah satu warga mengatakan sangat terkejut tiba tiba ada api membakar lahan atau hutan tersebut. Dia pun langsung melaporkan kejadian itu ke Markas Komando Pemadam Kebakaran Bungo. Amri mengaku khawatir api semakin membesar dan membakar kebun tersebut yang berada deket bengkel.

Tidak ada korban dalam kebakaran tersebut. Dengan sigap, dua unit mobil Pemadam Kebakaran dan Rescue Pos Bungo langsung tiba di lokasi untuk memadamkan api yang terus membesar hingga pukul 20:30 WIB.

Kejadian tersebut begitu cepat, membakar lahan kebun seluas kurang lebih 1 hektar. Api dapat dipadamkan saat petugas pemadam kebakaran setelah berjibaku hampir 1 jam.

Danton, Damkar Kabupaten Bungo Afdal Arif mengatakan penyebab lahan kebun kosong seluas kurang lebih 1 hektar itu  terbakar belum diketahui.  

Petugas Damkar Pos Muara Bungo yang tiba di TKP langsung melakukan operasi pemadaman. Sebanyak 5 anggota peleton II yang terdiri dari satu regu rescue dan satu regu Pemadam Pos Mako Bungo melakukan pemadaman dan melokalisir kebakaran.

“Api Alhamdulillah bisa dapat dipadamkan kurang dari 1 jam melakukan pemadaman dengan media air sebanyak 5.000 liter.(edi)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218