BLANTERVIO103

Bangun Generasi Qurani, SMA Negeri 1 Tebo Khatamkan 58 Siswa-siswi Kelas XII

Bangun Generasi Qurani, SMA Negeri 1 Tebo Khatamkan 58 Siswa-siswi Kelas XII
3/20/2023

 

Jambarpost.com, Tebo- Para Siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 1 Tebo melaksanakan khataman Al Qur’an bersama, Senin (20/03/2023).


Khatam Al Qur'an SMA Negeri 1 Tebo sebanyak 58 orang kelas Xll,  yang setiap tahun di agendakan, di tiap masuk sekolah di bekali satu buah Al-Qur'an, berharap di akhir kelas Xll  di khatamkan.

Meski hanya diwakili 58 siswa dan siswi, Kelas XII menurut Koordinator Keagamaan ustadz Kriya, semua siswa yang berjumlah 123 orang, sudah sering khatam membaca Al Qur’an.

Dikatakan Ustadz Kriya, memang semua siswa diikutkan. “Kelima Puluh 
Delapan siswa-siswi tersebut dipilih karena kualitas bacaan mereka lebih baik dari yang lain,” jelas Ustadz Kriya yang selama beberapa minggu membimbing persiapan khataman.

Dikegiatan tersebut, siswa-siswi di hadapkan langsung dengan orang tua mereka dan siswa kelas X dan XI, masing-masing tampak khusyu membaca surah yang menjadi tugas mereka.

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tebo Agus Sulistyo, S.Pd, M.Pd  berpesan agar para siswa-siswi tidak menganggap khataman tersebut sekedar tradisi, namun lebih penting adalah penghayatan dan pegamalan nilai-nilai yang ada sebagai tuntunan dalam kehidupan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini lebih meningkatkan semangat Siswa-siswi untuk membaca Al Qur’an, dan diharapkan siswa bias membacanya tiap hari, dan di tahun berikutnya yang khatam alquran bisa bertambah.” harapnya

Di samping sebagai salah satu upaya mencetak lulusan SMA Negeri 1 Tebo sebagai generasi Qur’ani, yang mencintai dan mengamalkan Al Qur’an, lewat kegiatan tersebut diharapkan siswa lain termotivasi untuk belajar membaca Al Qur’an dengan benar. “Karena tentu akan malu kalau saat khataman ternyata tidak bias membaca dengan benar,” tukasnya. (Ade)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218