BLANTERVIO103

Camat Bathin III Bungo Novi Satria,S.Sos, Resmi Buka MTQ Tingkat Kecamatan Ke- VIII di Dusun Teluk Panjang

Camat Bathin III Bungo Novi Satria,S.Sos, Resmi Buka MTQ Tingkat Kecamatan Ke- VIII di Dusun Teluk Panjang
5/18/2023

 

Jambarpost.com, Bungo- Camat Bathin III Bungo Novi Satria secara Resmi membuka MTQ ke VIII tingkat kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo yang di laksanakan Rabu malam (17/05/2023) di Dusun Teluk Panjang.


Acara dihadiri Bupati Bungo, diwakili Kabag Kesra, para OPD, para camat se kabupaten Bungo, Danramil Kota, Kapolsek kota Bungo, Sugini anggota DPRD Bungo, para Datuk Rio Datin Rio Lurah se-Kecamatan Bathin III Bungo, para BPD se-kecamatan Bathin III, para Dewa juri MTQ, para peserta Kafilah, para Babinsa Babinkamtibmas,Tokoh Masyarakat serta masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Pembukaan MTQ tingkat kecamatan Bathin III Bungo yang ke VIII ini di tandai dengan pemukulan Beduk oleh Camat didamping langsung para Datuk Rio  Datin Rio Lurah se-Kecamatan Bathin III oleh.

MTQ ke VIII Tingkat Kecamatan Bathin III Bungo diikuti Lima Dusun Tiga Kelurahan Antara lain Dusun Purwo Bakti, Dusun Air Gemuruh, Dusun Teluk Panjang, Dusun Lubuk Benteng, Kelurahan Bungo Taman Agung kelurahan manggis, kelurahan Sungai Binjai.


Novi Satria Camat Bathin III Bungo dalam sambutan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bupati Bungo ,pemkab Bungo yang sangat mendukung kegiatan Rutin Tahunan MTQ Tingkat kecamatan Bathin III Bungo Alhamdulillah setiap kegiatan Rutin Tahunan MTQ di kecamatan Bathin III Bungo antusias masyarakat untuk menyaksikan gelaran MTQ tersebut cukup tinggi hal ini terlihat dari setiap MTQ yang digelar.

Dari dahulu antusias dan partisipasi kerjasama pemerintah kecamatan, pemerintah Dusun dan kelurahan serta masyarakat kecamatan Bathin III Bungo yang aktif dalam pelaksanaan MTQ patut patut di apresiasi hal ini Nampak dari ramainya masyarakat yang menyaksikan pembukaan MTQ.

Camat mengatakan Penyelenggaraan MTQ tingkat kecamatan Bathin III  tidak hanya pengukuhan syiar islam tetapi lebih jauh menjadi barometer untuk mengukur hasil pembelajaran Al Qur’an yang berlangsung dimasyarakat melalui berbagai lembaga pembinaan seperti TPA, TPSA dll yang tersebar dilingkungan Kecamatan Bathin III Bungo.


Bahwa tujuan musabaqah Tilawatil Quran mendekatkan jiwa umat Islam kepada kitab suci Alquran bukan hanya membaca saja tetapi juga meningkatkan semangat untuk memahami serta mengamalkan dalam kehidupan kita sehari-hari sesuai dengan tema yang kami pilih “meningkatkan pemahaman melestarikan bisa dibaca al-quran serta mewujudkan generasi dalam bidang Alquran”.Kata camat bahtin lll Novi Satria.,S.Sos.

Dirinya menambahkan Bahwa dengan gemar membaca dan mengamalkan isi kandungan Alquran maka akan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, Selain itu setiap kita mempunyai kewajiban dan tanggung jawab terhadap kitab suci di antara kewajiban dan tanggung jawab itu adalah mempelajari dan mengamalkannya juga mempelajari bagaimana membaca Al-Qur'an yang baik.

Melalui MTQ ini diharapkan kepada masyarakat kecamatan bahtin lll mari menjadikan Alquran sebagai bahan bacaan dalam kehidupan kita sehari-hari, membaca dengan tartil, serta memahami isi kandungan ayat-ayat Alquran. mengamalkan isi-isi yang terkandung di dalamnya Allah akan menunjukkan dari kesesatan dan akan dipeliharakannya pada hari kiamat disiksa yang berat,”Ucap Novi Satria, S.Sos Camat Bahtin lll.

Acara pembukaan MTQ Ke VIII tingkat kecamatan Bathin III  Bungo diDusun Teluk Panjang Sukses Lancar. (Edi)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218