• Jelajahi

    Copyright © Media Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemerintah Dusun Purwo Bakti Adakan Kegiatan Sosialisasi Pengawasan penyelenggaraan Pelayanan publik Bersama Ombudsman RI Perwakilan provinsi Jambi

    JambarPost
    7/04/2023, 21:23 WIB Last Updated 2023-07-04T14:23:37Z

    Jambarpost, com. Bungo- Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo  mengikut kegiatan Sosialisasi Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 yang selenggarakan oleh pemerintah Dusun Purwo Bakti Kecamatan Bathin III kabupaten Bungo  bersama  Ombudsman RI Perwakilan Provinsi  Jambi bertempat di aula kantor Rio Dusun Purwo Bakti Selasa, (04/07/2023).


    Dalam sambutan Bupati Bungo dalam hal ini disampaikan oleh asisten 1 Zulfadli sekaligus membuka secara Resmi kegiatan Sosialisasi Pengawasan penyelenggaraan Pelayanan publik Bersama Ombudsman Perwakilan provinsi Jambi di kantor Rio Dusun Purwo Bakti menyebutkan bahwa sosialisasi yang diadakan merupakan keharusan yang dilakukan untuk meningkatkan pelayanan publik, dimana Ombudsman hadir memberikan pemahan terkait apa-apa saja yang menjadi indikator pelayan publik yang harus dipenuhi.

    Jadi sudah seharusnya kita memperbaiki pelayan publik, untuk itu diharapkan melalui sosialisasi ini, kita akan lebih paham lagi apa yang mesti kita lakukan untuk meningkatkan pelayan publik, apakah selama ini kita sudah memberikan pelayan publik sesuai undang-undang  atau belum,,? Nah ini yang nanti akan kita perbaiki.


    Dengan sengaja kami dari pemerintah daerah kabupaten Bungo memilih dan menunjuk tempat kegiatan sosialisasi ini di Dusun Purwo Bakti kami menilai pemerintah Dusun Purwo Bakti selama ini selalu aktif  dalam berbagai kegiatan serta selalu aktif di bidang pelayanan publik tuturnya.

    Dikesempatan yang sama dalam penyampaian Kepala  Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi Saiful Roswandi dalam hal ini disampaikan oleh tim ombudsman  usai memaparkan materi kepada penyelenggara pemerintahan kecamatan serta pemerintah Dusun (desa) Kabupaten Bungo, mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk memberikan gambaran tentang apa-apa saja yang menjadi komponen penilaian pelayan publik.

    Ada beberapa komponen yang menjadi kewajiban penyelenggara dalam memberikan pelayanan publik yang harus dipenuhi. Salah satunya adalah melaksanakan pelayanan sesuai standar pelayanan, nah kita baru memperbaiki standar pelayan, sifatnya kami dari Ombudsman mendorong agar pelayan publik lebih baik, dan dapat memudahkan Masyarakat dalam hal mendapatkan pelayan, " paparnya

    Diakhir acara sosialisasi dalam penyampaian Datin Rio Dusun Purwo Bakti, Lenny maryani menyampaikan  ucapan terimakasih kepada seluruh tim ombudsman RI perwakilan provinsi Jambi yang turun secara  langsung  di pemerintah Dusun Purwo Bakti untuk melakukan kegiatan sosialisasi pengawasan penyelenggaraan Pelayanan publik di kantor kantor Rio Dusun Purwo Bakti terimakasih kepada Bupati Bungo, asisten 1 berserta jajaran seluruh para camat se kabupaten Bungo para Datuk Rio para BPD serta tamu undangan lainnya,yang sudah memilih tempat kegiatan sosialisasi di kantor Rio Dusun Purwo semoga kita secara bersamaan bisa memetik hikmah yang baik dari hari kegiatan sosialisasi kita hari ini.tutup Datin Rio Lenny Maryani.

    Turut hadir di acara sosialisasi pengawasan penyelenggaraan Pelayanan publik Bersama Ombudsman RI Perwakilan provinsi Jambi asisten 1 Zulfadli, Camat Bathin III Bungo Novi Satria, para camat se kabupaten Bungo para Datuk Rio para BPD acara berlangsung sukses lancar. (Edi)

    Komentar

    Tampilkan