• Jelajahi

    Copyright © Media Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Borong Juara O2SN, Siswa SMPN 30 Tebo Lolos Tingkat Nasional

    JambarPost
    8/08/2023, 00:40 WIB Last Updated 2023-08-08T02:09:51Z

     



    Jambarpost.com, Tebo- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 30 Tebo menorehkan kiprah dan prestasi membanggakan dalam bidang pendidikan. Tak terkecuali dalam kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Tebo.

    Siswa-siswi SMPN 30 Tebo berhasil memborong medali di ajang olahraga tersebut. Abilka  Najwa juara I atletik putri, juara 1  penca silat putri tunggal meiling Dinar. Sementara karate putri juara 3 Keisya Aurelia.

    Di cabang renang putra juara 1 nomor bebas, dan lomba renang putri  juara 2, di lomba bulu tangkis putri Melya Nurhaliza menyabet juara 1, 4 siswa GSI sepak bola juara 1, serta 6 siswi juara 1 volly ball putri, dan 4 siswa juara 1 volly ball putra. ”Alhamdulillah, sekolah SMPN 30 Tebo pendukung atlet terbanyak dan  mendapatkan hasil yang sangat memuaskan,” ungkap Kepala SMPN 30  Tebo Saliman, S.Pd.

    Saliman Kepala Sekolah SMPN 30 Tebo menuturkan, salah satu siswi SMPN 30 Tebo yakni Abilka Najwa,  berhasil lolos di tingkat Provinsi Jambi dan berhak maju ke tingkat Nasional untuk atletik putri. Karena itu, pihak sekolah akan terus melakukan pembinaan kepada siswa yang berprestasi. ”Bagi para siswa berprestasi ini akan terus mendapatkan pendampingan dari guru pembimbing agar terus berkembang dan meningkat untuk meraih prestasi yang membanggakan,” tuturnya.

    Targetnya, siswa SMPN 30 Tebo bisa meraih juara O2SN tingkat Provinsi Jambi dan Nasional. Untuk kepentingan itu, sekolah sedang melakukan persiapan.  ”Mohon doanya kami bersama guru pembimbing akan melatih secara maksimal karena mereka yang akan mewakili Kabupaten Tebo ke tingkat Provinsi Jambi dan Nasional. Kalau mendapat juara, tentu mereka akan mengharumkan nama Kabupaten Tebo dan Provinsi Jambi” tandas Saliman.

    Sebagai bentuk apresiasi atas jerih payah dan sumbangsih mengharumkan nama baik sekolah, pihak sekolah insya Allah akan memberikan apresiasi berupa hadiah dan medali yang didapat dari O2SN. Sekolah akan memberikan penghargaan khusus bagi mereka di hadapan para wali murid saat pelaksanaan sosialisasi program sekolah. Hal itu dimaksudkan untuk memacu siswa yang lain agar lebih berprestasi. (Ade)

    Komentar

    Tampilkan