• Jelajahi

    Copyright © Media Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Penyesuaian Kerja, Kabupaten Tebo Bakal Tambah 4 OPD Baru

    JambarPost
    8/07/2023, 19:51 WIB Last Updated 2023-08-07T12:51:02Z



    TEBO JP -  Fasilitasi dan pembahasan tentang pemekaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemkab Tebo sudah dilakukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tebo. Dalam waktu dekat Rencana Peraturan Daerah (Ranperda) Tentang susunan OPD ini akan di Paripurna kan. Tinggal menunggu penjadwalan pada rapat Badan Musyawarah (BANMUS) DPRD Kabupaten Tebo. Kata Ketua DPRD Kabupaten Tebo Mazlan, dari OPD yang ada dilingkungan Pemkab Tebo, kedapan akan di tambah 4 OPD Baru.

    Ini berasal dari pemecahan sejumlah OPD untuk penyesuaian kinerja. “Selain pemekaran ada peningkatan tipe dinas,” kata Ketua DPRD Kabupaten Tebo. Dijelaskannya kenaikan tipe dinas ini bakal  terjadi di Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kabupaten Tebo ke tipe B. Kemudian pada kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol),  menjadi Badan Kesbangpol dan linmas “Itu dari kantor menjadi Badan, setara dengan eselon II,” ungkapnya. Sementara itu, OPD yang bakal dimekarkan.

    Diambil dari Bidang Tenaga Kerja pada Dinas  Perdagangan dan Ketenagakerjaan (Perindagnaker)  dan Transmigrasi dari Sekretariat Daerah (Setda) Tebo. Bakal dilebur menjadi satu OPD yang bakal dijabat eselon II. Perangkat daerah ini sama dengan daerah lain yakni, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Kemudian, Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) akan berdiri sendiri. Dinas ini merupakan  salah satu bidang pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat PU-Pera.

    “Selanjutnya bidang BKKBN akan dipisahkan dari Dinas Kesehatan,” ungkapnya. Terakhir Bidang  Ketahanan Pangan, pada Dinas pertanian dan Bidang Perikanan Pada Dinas Perkebunan digabung  menjadi satu OPD. “Tunggu saja nanti prosesnya,akan segera di sahkan pada rapat paripurna,” ungkapnya.(een)

    Komentar

    Tampilkan