• Jelajahi

    Copyright © Media Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tunggakan PLN Tebo Capai Rp4 Miliar Dalam Satubulan, Setengah Miliar Lebih Tunggakan Pemkab Tebo

    JambarPost
    8/07/2023, 19:48 WIB Last Updated 2023-08-07T12:48:05Z



    TEBO JP– Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Muara Tebo mencatat, dalam hitungan satu bulan tunggakan pelanggannya sudah mencapai angka Rp 4 miliar. 

    Dari angka tersebut, Pemerintah Kabupaten Tebo ikut menyumbang tunggakan PLN setengah miliar lebih. Hal ini dikatakan Aziz, Manajer ULP PLN Muara Tebo.

    Dijelaskannya, saat ini ada sekitar 17 ribu pelanggan PLN di Tebo. Dari jumlah pelanggan tersebut, sekitar 11 ribu pelanggan menunggak. 

    “Dari 11 pelanggan yang menunggak ini, dalam satu bulan saja total angkanya mencapai Rp 4 miliar, ” kata Aziz.

    Dari angka Rp 4 miliar tunggakan PLN itu, kata dia, tunggakan PLN Pemkab Tebo sekitar Rp 650 juta, dan selebihnya tunggakan pelanggan umum.

    Dia merincikan, dari Rp 650 juta tunggakan PLN Pemkab Tebo tersebut diantaranya, Rp 300 juta tunggakan perkantoran dan Rp 350 tunggakan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU).

    “Jadi Pemkab Tebo menyumbang setengah miliar lebih tunggakan PLN,” ungkap Azis.

    Ditegaskan dia, pihaknya tidak memberikan keistimewaan kepada para pelanggan PLN yang menunggak, begitu juga kepada Pemkab Tebo.

    Bahkan, kata dia, pihaknya pernah melakukan pemutusan aliran listrik di salah satu kantor Pemkab Tebo karena sudah dua bulan menunggak.

    “Aliran PLN nya kita putus dan kWh nya kita ambil karena menunggak,” katanya.(ade)

    Komentar

    Tampilkan