• Jelajahi

    Copyright © Media Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Woow, Tim Kejaksaan Bungo Panggil Sejumlah Pihak Terkait Dugaan Penyelewengan Pupuk Subsidi di Kabupaten Bungo

    JambarPost
    9/16/2023, 16:27 WIB Last Updated 2023-09-16T09:27:09Z

     

    Jambarpost.com, Bungo - pupuk Subsidi  bisa dibilang sangat penting bagi para petani di wilayah kabupaten Bungo, Tujuan Pemerintah memberikan pupuk Subsidi dimaksudkan untuk meringankan beban petani agar bisa mengurangi biaya Produksi Pertanian


    Manfaat lainnya yakni pemupukan berimbang dengan harga terjangkau, sehingga produksi dan produktivitas meningkat.

    Lewat subsidi pula, Pemerintah memastikan bahwa pupuk subsidi  menjadi satu faktor penting penentu produksi Pertanian.

    Pemerintah memberikan pupuk bersubsidi kepada para petani dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional.

    Pemberian pupuk bersubsidi ini haruslah memenuhi enam prinsip utama yang sudah dicanangkan atau disebut 6T, yakni tepat jenis, tepat jumlah, tepat harga, tepat tempat, tepat waktu, dan tepat mutu.

    Dari informasi yang beredar terkait dugaan penyelewengan pupuk Subsidi di wilayah Kabupaten Bungo Tim media jambarpost menyelusuri dan menemui salah seorang anggota kelompok tani yang enggan disebutkan namanya , menuturkan kepada Tim media jambarpost kalau dirinya meskipun anggota kelompok tani tapi kami tidak ada menerima bantuan pupuk Subsidi bahkan disusun kami tidak pernah dengar bantuan pupuk Subsidi, Kami atas nama petani sangat mendukung upaya dan kinerja pihak kejaksaan Bungo yang telah menyelidiki terkait pupuk Subsidi di wilayah kabupaten semoga kedepannya tidak ada lagi dugaan penyelewengan pupuk Subsidi, tutur sumber yang enggan disebutkan.

    Dikesempatan yang sama Tim media jambarpost menemui kepala Seksi Pidana Khusus diruang kerjanya Kamis  (07/09/2023) komfimasi terkait informasi yang beredar tentang pemangilan sejumlah pihak tentang pengelolaan pupuk Subsidi di Kabupaten Bungo.

    Kepada Tim media jambarpost Kepala Seksi Pidana Husus Kejaksaan Negeri Bungo Sulfanus R Simanullang, SH, MH. Menyampaikan Benar saat ini Tim Seksi Pidana Husus Kejaksaan Nengri Bungo sedang melakukan penyelidikan terkait  pengelolan pupuk Subsidi di Kabupaten Bungo dan Kami sudah memanggil sejumlah pihak yang terkait untuk dimintai keterangan.

    Harapan dengan adanya pemangilan sejumlah pihak terkait pengelolaan pupuk Subsidi di Kabupaten Bungo ,Kedepannya Pemberian pupuk bersubsidi di kabupaten ini haruslah memenuhi enam prinsip utama yang sudah dicanangkan atau disebut 6T, yakni tepat jenis, tepat jumlah, tepat harga, tepat tempat, tepat waktu, dan tepat mutu tutur Kepala Seksi Pidana Husus. (Edi)

    Komentar

    Tampilkan