BLANTERVIO103

Ratusan Pelanggan PDAM di Tebo Keluhkan Air Tak Mengalir Sudah 4 Hari

Ratusan Pelanggan PDAM di Tebo Keluhkan Air Tak Mengalir Sudah 4 Hari
10/14/2023


Tebo JP– Ratusan masyarakat Kabupaten Tebo sejak lama menjadi pelanggan air di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Muaro mengeluh, karena sudah 4 hari air tidak mengalir alias mati.

Menurut informasi dari masyarakat di sana, air dari PDAM tidak mengalir sejak Senin 8 Oktober 2023 pagi hingga Jumat, 13 Oktober 2023.

Warga mengatakan, seharusnya kalau air tidak mengalir, PDAM Tirta Muaro mensuplai bantuan air dengan menggunakan truk tangki. 

Sementara, sudah berhari-hari, tidak ada sama sekali dilakukan oleh PDAM. 

Sangat keterlaluan PDAM Tirta Muaro, kami jadi sangat menderita akibat pasokan air terhenti dan tidak ada solusinya,” ucap Bambang, salah satu warga.

Menurut Bambang, bagi warga yang memiliki sumur gali atau sumur pompa ada solusinya. 

Tapi, bagi yang tidak memiliki tambah repot mengatasi terutama untuk keperluan mandi, cuci dan kakus (MCK).

“Kami terpaksa membeli air galon isi ulang hanya untuk MCK, karena tidak banyak warga yang memiliki sumur gali atau sumur pompa untuk ditumpangi,” kata Bambang.

Kenapa tidak geram, karena terpaksa mengeluarkan biaya ekstra. Apalagi, kondisi air bawah tanah di sana kurang baik. Terutama, saat ini musim kemarau dan sangat banyak memerlukan air,” lanjutnya.

“Apalagi sekarang ini tidak ada hujan kebutuhan air bersih pasti meningkat,” ucapnya.

Sementara Direktur PDAM Tirta Muaro saat di konfirmasi hal ini, dirinya mengatakan, saat ini distribusi air di KM 12 dan sekitarnya masih ada kendala.

Kata dia, saat ini tim sedang melakukan perbaikan.

Dan saat ini tim masih melakukan perbaikan jaringan, mudah mudahan keluhan pelanggan secepatnya bisa kita Atasi,” jelasanya singkat.(ade)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218