BLANTERVIO103

Kajari Bungo Sukses Laksanakan Kegiatan Penyuluhan Tentang Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Bersama Camat, Kasipem Kecamatan Se Kabupaten Bungo

Kajari Bungo Sukses Laksanakan Kegiatan Penyuluhan Tentang Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Bersama Camat, Kasipem Kecamatan Se Kabupaten Bungo
12/06/2023

 

Jambarpost.com, Bungo- Dalam Rangka Memperingati hari Anti korupsi sedunia (HAKORDIA) Tahun 2023 sinergi Berantas Korupsi untuk Indonesia Maju , Kepala Kajari Bungo besarta jajaran laksanakan kegiatan penyuluhan tentang pencegahan tindak Pidana Korupsi bersama para Camat, Para Kasi Pemerintahan Kecamatan se Kabupaten Bungo Rabu 06 Desember 2023 bertempat di Ruang Aula kantor Kajari Bungo.

Hadir di acara penyuluhan tentang Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Kepala Kejaksaan Negeri Bungo , Fadhila Maya Sari,  S.H.M.Kn.  Kasi pidsus Silfanus Rotua Simanullang ,S.H.MH.Beserta Jajaran Staf Pidana khusus ,Bambang Asisten III, Para Camat Para Kasi pemerintahan Kecamatan se Kabupaten Bungo.

Menjelang Peringatan Hari Anti Korupsi pada 9 Desember mendatang, Kepala Kejaksaan Negeri Bungo, melaksanakan  penyuluhan tentang pencegahan tindak Pidana Korupsi acara dibuka Bupati Bungo dalam hal ini diwakili oleh Bambang Asisten III.


Dalam sambutan  Kepala Kejaksaan Negeri Bungo Fadhila Maya Sari menyampaikan Alhamdulillah acara sosialisasi ini dapat dilaksanakan berkat kerjasama kita semua dalam kegiatan sosialisasi kali ini Kami Dari pihak Nejaksaan Negeri Bungo Mengundang seluruh Para camat Para Kasi pemerintahan Kecamatan se Kabupaten Bungo ini merupakan kegiatan penyuluhan dan penerangan hukum Kejaksaan Negeri Bungo tahun 2023 yang menyajikan materi tentang Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diatur dalam Undang-Undang.

Kami harap para pimpinan Kecamatan dan para Kasi pemerintahan Kecamatan se Kabupaten Bungo serta semua pihak dapat ikut berperan serta dalam memberantas Korupsi.

Fadhila Maya Sari juga menghimbau kepada para pimpinan Kecamatan se Kabupaten Bungo agar tidak mudah untuk menerima hadiah dan pemberian imbalan dari pihak lain.


Kami mohon bantuan semua pihak untuk bersama sama bersinergi memberantas korupsi agar di Kabupaten Bungo jauh dari berbagai Tindak Pidana korupsi, tutur Fadhila Maya Sari.

Dikesempatan yang sama dalam acara Sosialisasi serta dialog Tanya jawab diskusi terbuka  tentang pencegahan tindak Pidana korupsi acara secara Resmi dipimpin oleh Kasi Pidsus Silfanus Rotua Simanullang, SH.MH ,  menyampaikan untuk tema kita disikusikan bersama para camat para kasi pemerintahan Kecamatan se Kabupaten pada hari ini tentang pendelegasian Kewenangan Bupati Bungo pada para camat dalam Hal penyusunan Ramperdus di Kabupaten Bungo tadi kita dari pihak kejaksaan Negeri Bungo beserta pihak kecamatan Sama sama sepakat bahwa pungsi pihak kecamatan dalam hal pendelegasian sangat sentra dan strategis maka tadi kita sama sama menyamakan persepsi bahwa untuk lebih oktimalkan dalam melakukan evaluasi terhadap Ramperdus sehingga mencegah terjadinya kebocoran kebocoran terhadap keuangan Negara.


Harapan kami mudah mudahan melalui acara kegiatan penyuluhan tentang pencegahan tindak Pidana korupsi pada Hari ini, dalam Rangka Memperingati hari Anti Korupsi se Dunia (HAKORDIA) Tahun 2023, Sinergi Berantas Korupsi untuk Indonesia Maju, Para pimpinan Kecamatan dan para Kasi pemerintahan Kecamatan se Kabupaten Bungo dapat menginformasikan serta menyebar luaskan kepada setiap pimpinan Dusun (Desa) dalam hal pengelolaan keuangan Dusun Harus dikelola dengan baik tepat sasaran serta dapat dipertanggung jawabkan, tutur Silfanus.

Sementara Novi Satria Camat Bathin III kabupaten Bungo menyampaikan ucapan terima kasihnya Kepada pihak Kejaksaan Negeri Bungo Yang telah mengundang Seluruh para Camat para Kasi pemerintahan Kecamatan se Kabupaten Bungo dalam mengikuti acara kegiatan penyuluhan tentang pencegahan tindak Pidana korupsi, pencegahan adalah suatu hal yang sangat penting untuk dilaksanakan agar orang tidak berbuat korupsi. (Edi)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218