BLANTERVIO103

Diduga Proyek Drainase Didinas PUPR Bungo Asal Jadi Terkesan Amburadul, Kabid Cipta Karya Akui Itu Sudah Sesuai Spesifikasi Diminta Tim Kajari, BPK, Esfektorat Turun Cek Korcek Jika Tidak Sesuai Bongkar

Diduga Proyek Drainase Didinas PUPR Bungo Asal Jadi Terkesan Amburadul, Kabid Cipta Karya Akui Itu Sudah Sesuai Spesifikasi Diminta Tim Kajari, BPK, Esfektorat Turun Cek Korcek Jika Tidak Sesuai Bongkar
1/22/2024

 

Jambarpost.com,Bungo - Diduga Asal jadi proyek Drainase dinas PUPR Bungo yang terletak di depan SMPN 2 Bungo Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo,  yang menelan anggaran Rp 199.598000 , tanggal kontrak 7 November 2023 sumber dana APBD Tahun 2023 proyek drainase tersebut dikerjakan oleh Rekan Kontraktor Oki diduga demi Raup keuntungan besar proyek Drainase tersebut tidak sesuai dari gambar perencanaan sebelumnya Terkesan terkesan amburadul alias asal jadi.

Dari pantauan Tim media Jambarpost.com dilokas diduga proyek Drainase Dinas PUPR Bungo di Bidang Cipta Karya Asal jadi Tidak sesuai dari gambar perencanaan sebelumnya  di duga ada indikasi pengurangan spesifikasi besi yang digunakan lebih parah pemasangan besi cor beton kiri kanan dan lantai dasar asal asalan  tidak sesuai dengan gambar perencanaan terlihat amburadul tidak beraturan.

Jaraknya sangat jarang diduga untuk mengurangi penguna besi diduga demi meraup keuntungan dari pengurangan volume pengunaan besi.

Sementara  Tim media jambarpost menemui Yeni selaku Kabid Cipta Karya dinas PUPR Bungo diruang kerjanya  kompimasi  terkait proyek mempertanyakan seperti manakah gambar proyek drainase tersebut yang sebenarnya, Namun sangat disayangkan Yeni Kabid Cipta Karya menolak untuk menunjukkan gambar proyek Drainase tersebut, ada apakah gerangan? terkesan menutup nutupi tentang keterbukaan informasi publik.

Saat Tim media jambarpost mempertanyakan terkait pemasangan besi dengan jaraknya jarang-jarang Yeni Kabid Cipta Karya akui itu Sudah sesuai spesifikasi bang , tutur Yeni.

Diminta kepada Kajati, Kajari Bungo, BPK, Esfektorat Bungo, turun kelapangan meninjau serta mengkaji ulang diduga Proyek Drainase dikerjakan Asal jadi jika ditemukan tidak sesuai dari gambar perencanaan sebelumnya sebaiknya Bongkar.(Edi)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218