BLANTERVIO103

Kapolres Baru Bungo, AKBP Singgih Hermawan Disambut Tradisi Pedang Pora

Kapolres Baru Bungo, AKBP Singgih Hermawan Disambut Tradisi Pedang Pora
1/11/2024


Tebo JP– Tongkat kepemimpinan Kapolres Bungo berganti, dimana tongkat itu berada di tangan AKBP Wahyu Bram,S.Ik.,M.Ik berpindah tangan kepada AKBP Singgih Hermawan,S.Ik,M.AP, Rabu (10/01/2024).

Tradisi Pedang Pora menjadi tanda sekaligus proses lepas sambut di tandai dengan tarian sekapur sirih.

Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Mapolres Bungo, dimana Sertijab sebelumnya telah berlangsung di Mapolda Jambi beberapa hari yang lalu, di pimpin secara langsung oleh Kapolda Jambi.

AKBP Singgih Hermawan,S.Ik,M.AP yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat Polda Metro Jaya, kini menjabat sebagai Kapolres Bungo, Provinsi Jambi, menggantikan AKBP Wahyu Bram,S.Ik,M.Ik yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Muara Jambi.

Kedatangan AKBP Singgih Hermawan di sambut dengan AKBP Wahyu Bram dan seluruh personil Polres Bungo dan tarian sekapur sirih, kemudian di lanjutkan dengan Firewall parade (Pedang Pora) serta memberikan penghormatan kepada Kapolres Bungo yang baru oleh personil.

Dalam acara farewell parade, AKBP Wahyu Bram menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh personel atas dukungannya selama beliau menjabat sebagai Kapolres Bungo.

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel Polres Bungo beserta polsek yang telah bekerja keras mendukung saya dalam pelaksanaan tugas,” ujar AKBP Wahyu Bram.

Ia menambahkan Kapolres yang baru ini tidak asing lagi bagi masyarakat Bungo, di karenakan sebelumnya ia pernah bertugas di polres Bungo sebagai Wakapolres pada tahun 2018 yang lalu, maka sedikit banyak nya beliau telah memahami wilayah Kabupaten Bungo.

“AKBP Singgih Hermawan ini pernah bertugas di polres Bungo sebagai Wakapolres pada tahun 2018 yang lalu, tentu beliau nantinya lebih paham tentang Kabupaten Bungo,” Katanya.

Sementara itu Kapolres Bungo yang baru AKBP Singgih Hermawan,S.Ik,.M.AP secara singkat mengatakan melanjutkan yang telah dilakukan Kapolres sebelumnya.

“Saya akan lanjutkan Apa yang dilakukan oleh Kapolres lama yang sudah baik kita akan lanjutkan nanti dan kita tingkatkan untuk Kabupaten Bungo yang aman tentram dan damai kedepannya. ”Ucapnya.

“Saya akan lanjutkan Apa yang dilakukan oleh Kapolres 

lama yang sudah baik kita akan lanjutkan nanti semua kita tingkatkan untuk menjadi Bungo yang aman tentram dan damai.” Lanjutnya.(edi)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218