BLANTERVIO103

Warga Resah, Angkutan Batubara Masih Melintas di Jl Nasional Tebo

Warga Resah, Angkutan Batubara Masih Melintas di Jl Nasional Tebo
2/12/2024


Tebo JP – Dalam beberapa hari ini warga Kabupaten Tebo di resakan dengan adanya aktivitas angkutan batubara.

Dengan adanya operasi angkutan batubara di jalan nasional di Kabupaten Tebo membuat warga merasa tidak nyaman.

Sementara sebelumnya, Gubernur Jambi Al Haris dan bersama Forkompinda telah membuat keputusan, agar angkutan batubara dilarang melinta di jalan nasional.

Keputusan Gubenur Jambi melarang angkutan batubara melintasi jalan umum ini pun telah mendapatkan dukungan dari DPRD Provinsi Jambi.

Namun, sayangnya, implementasi keputusan tersebut tidak sepenuhnya berlaku di wilayah Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo.

Meskipun kebijakan tersebut telah diterapkan, masih banyak ditemukan angkutan batubara, terutama jenis dam truk, yang dengan bebas melintas pada malam hari.

Angkutan batubara ini datang dari Kabupaten Bungo dan melintasi jalan nasional hingga di wilayah Kabupaten Tebo.

Situasi ini menunjukkan bahwa meskipun keputusan Gubernur Jambi telah diambil dengan dukungan DPRD, implementasinya.

Sudah beberapa malam ini, banyak angkutan batubara jenis dam truk yang lewat (melintas) dari arah Bungo,” kata Jeki, salah seorang warga Tebo, Ahad, 11 Februari 2024 malam.

Hal yang sama juga dikatakan Risky, warga kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo ini mengaku pernah berpapasan dengan rombongan angkatan batubara saat pulang pada malam hari dari Bungo.

“Malam itu, saat pulang dari Bungo, ada sekitar 8 sampai 10 mobil, ada yang berplat BA, ada juga berplat BM dan BH,” ungkap dia.

Jeky maupun Risky berharap kepada Pemerintah Provinsi Jambi khususnya Gubenur Jambi maupun pemerintah daerah agar tegas terhadap angkutan batubara tersebut.(ade)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218