BLANTERVIO103

Desa Sukamaju Siap Jadi Tujuan Destinasi Wisata Baru

Desa Sukamaju Siap Jadi Tujuan Destinasi Wisata Baru
9/09/2019

Muaratebo Jp- Melimpahnya sumber air dan lokasi yang strategis, membuat pemerintah Desa Sukamaju Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo berinisiatif membuat tempat wisata yang sama sekali belum pernah dinikmati masyarakat sekitar yang mayoritas hidup dari hasil komoditi pertanian.

Setelah melalui perencanaan matang, pada tahun 2018 ini Pemerintah Desa Sukamaju Kecamatan Rimbo Ulu ahirnya membangun Wisata air Jatista yang lokasinya tidak jauh dari Kantor Desa dijalan Rinjani.

Kepala Desa Sukamaju Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo. Hari Anggoro, mengungkapkan Pembangunan wisata air tersebut melibatkan stakeholder yang ada. Dan disepakati bersama pengelolaannya diserahkan ke Badan Usaha Milik Desa manunggal Jaya.

" Pengelolaannya diserahkan sepenuhnya ke BUMDES Manunggal Jaya, " Ungkap Hari Anggoro

Dibangunnya Destinasi wisata air Jatista ini, Kata Hari Anggoro, agar dapat menjadi sumber pendapatan asli desa serta membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat Desa Sukamaju.

" Dengan dibangunnya Wisata air Jatista diharapkan dapat menjadi sumber PAD dan membuka lapangan pekerjaan " Kata Kades

Lanjut Kades, Wisata Air Jatista belum sepenuhnya rampung, selain ada sepeda air, bebek air, nantinya juga bakal diperindah taman bunga, kolam renang anak-anak, Home stay, budidaya buah naga serta Flying fox.

" Untuk mempercantik nantinya akan ada taman bunga, kolam renang anak-anak, budidaya buah naga serta flying fox, "tuturnya

Kades juga berharap, Desa Sukamaju bisa mengajukan proposal ke Kemendagri agar dana desa bisa dimanfaatkan untuk pembangunan dan pemberdayaan lebih maksimal lagi dirasakan masyarakat. (ade) 
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218