BLANTERVIO103

Gajah Liar Mendekati Area Perkebunan Warga Sumay

Gajah Liar Mendekati Area Perkebunan Warga Sumay
9/09/2019

Muaratebo Jp- Sekawanan gajah liar beberapa hari ini tampak kerap berkeliaran di kawasan hutan hampir mendekati area perkebunan warga desa Muaro Sekalo dan Semambu kecamatan Sumay kabupaten Tebo.

" Kawanan gajah liar yang melintasi hutan mendekati perkebunan warga tersebut bukan baru sekarang ini saja, tapi sudah sering kali terjadi sejak dari dulu," Muaro Sekalo Suherman.

Lanjut Herman, Kawanan gajah liar yang termasuk hewan dilindungi undang-undang tersebut dianggap hama oleh warga. sebab, sering kali merusak tanaman karet dan sawit warga.

Namun,Lanjut Herman lagi, Kita menginginkan setidaknya antara gajah liar ini bisa hidup berdampingan dengan manusia sehingga tidak lagi menjadi hama bagi pemilik kebun atau masyarakat.

Imbuhnya Suherman, Solusinya bisa saja kalau di samping bukit tiga puluh itu di jadikan koridor gajah, karena lembaga yang bisa atau untuk mensuport itu kan banyak termasuk kami warga desa Muaro Sekalo.

" Kalau masyarakat bisa hidup berdampingan dengan gajah liar bisa menjadi eko wisata dan membangun pusat informasi di desa Muaro Sekalo. (Een)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218