BLANTERVIO103

Keren,,SMA Negeri 18 Tebo Ditunjuk Menjadi Sekolah Kewirausahaan

Keren,,SMA Negeri 18 Tebo Ditunjuk Menjadi Sekolah Kewirausahaan
9/06/2019

Muaratebo Jp- Sesuai Surat dari Direktorat Pendidikan SMA Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. SMA Negeri 18 menjadi satu-satunya Sekolah di kabupaten Tebo yang ditujuk menjadi sekolah Kewirausahaan.

Untuk diketahui, Program Kewirausahaan Sekolah telah memasuki tahun ketiga. Dimana sekolah dituntut untuk berinovasi sesuai kebutuhan dan peluang usaha diwilayah masing-masing sekolah.

Kepsek SMA Negeri 18 Kabupaten Tebo Elok Puspa Yuning mengatakan, Pihaknya akan bekerja keras mewujudkan Sekolah Kewirausahaan dengan memunculkan inovasi baru yang nantinya dapat menciptakan peluang bisnis menjanjikan bagi siswa dan masyarakat.

" Sesuai arahan dari Dinas Pendidikan dan kebudayaan, Sekolah harus mampu berinovasi dan menciptakan peluang bisnis. Dengan potensi yang ada, SMAN 18 Optimistis mampu mewujudkannya, " Katanya

Dikatakannya lagi, Minat dan Bakat Siswanya dalam mendalami Kewirausahaan sekolah sangat tinggi. Sehingga, Laba Koperasi Simpan Pinjam Guru diinvestasikan ke Program Kewirausahaan Sekolah agar siswa juga lebih kreatif dalam usaha.

" Untuk memotivasi Siswa dalam berwirausaha, laba koperasi Simpan pinjam kita investasikan ke KWU, Tujuannya supaya Siswa lebih kreatif dalam berwirausaha, " Tuturnya
Lanjutnya, Pihaknya juga optimis dengan Program Kewirausahaan sekolah yang sangat mengedukasi siswa lebih mandiri tersebut didukung sepenuhnya oleh Komite Sekolah.

" Program bagus pasti Komite juga mendukung penuh, " Pungkas Elok Puspa Yuning, Kepsek yang dikenal Aktif di Media Sosial ini. (Banyu)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218