BLANTERVIO103

PDGI Bungo Tebo Sukses Menggelar Bhakti Sosial

PDGI Bungo Tebo Sukses Menggelar Bhakti Sosial
12/12/2019


Muarabungo Jp- Kamis 12 Desesember 2019 generasi sehat Indonesia unggul kegiatan bakti sosial ini merupakan tindak lanjut Rakernas PDGI ke-XII dan Seminar Ilmiah Nasional Tahun 2019 yang salah satunya adalah melaksanakan jadwal kegiatan PDGI Nasional dengan menggelar kegiatan Bakti Sosial PDGI Bungo Tebo pada Kamis tanggal 12 Desember 2019 yang mengambil tema “gigi sehat, senyum cemerlang, demi hidup, Indonesia unggul.

Hal itu disampaikan oleh Kadis Kesehatan Bungo dr.H. Safaruddin Matondang MPH dalam acara Opening Ceremony bakti sosial Persatuan Dokter Gigi Indonesia Cabang Bungo Tebo di SDN 65/II sungai Bansat Kecamatan Pelepat kabupaten Bungo Kamis. (12/12/2019).

“Tujuan kegiatan ini selain menimbulkan rasa kepekaan dan kepedulian sosial ikatan dokter Gigi kabupaten Bungo Dan Kabupaten Tebo PDGI kepada masyarakat sekitar, juga meningkatkan kesadaran, sikap dan perilaku masyarakat terhadap pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut, serta mengurangi angka penderita penyakit gigi dan mulut di masyarakat ”, ucap dr.H. Safaruddin Matondang MPH.

Ketua PDGI Bungo Tebo drg. Rinsan Manik menyebutkan bahwa, bakti sosial ini dilaksanakan gratis untuk seluruh masyarakat meliputi penyuluhan kesehatan serta pemeriksaan gigi dan mulut, sikat gigi massal, pencabutan gigi anak dan dewasa, serta pembersihan karang gigi secara gratis di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo kegiatan ini rutin yang di laksanakan oleh PDGI.
 Sampai sekarang ikatan PDGI berjumlah 55 orang yang terdiri dari Kabupaten Bungo dan kabupaten Tebo.
drg. Leny Susiawaty selaku bendahara PDGI Bungo Tebo  juga mengungkapkan bahwa, target dan sasaran kegiatan yang digelar PDGI Bungo Tebo hari ini ditujukan ke SDN 065/II Sungai Bangsat Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo, dengan sasaran 300 siswa /siswi untuk penyuluhan dan sikat gigi massal, secara gratis untuk anak SDN dan untuk kegiatan bakti sosial.
 Ketua pelaksana kegiatan PDGI Drg.Riska Amalia. Ia berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan guna membangkitkan rasa tanggung jawab bahwa sehat harus di awali dari diri sendiri keluarga dan masyarakat, jika hal tersebut dapat kita wujudkan secara bersamaan maka predikat
yang sehat  Kabupaten Bungo Dan Kabupaten Tebo bisa kita raih.

Dalam acara tersebut, turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo dr. Safaruddin Matondang MPH, Camat Pelepat Drs Khaidir Yusuf, Korwil Pelepat Marjohan S.pd, Ketua PDGI Bungo Tebo drg. Rinsan Manik, drg. Leni Susiawaty   Welli Hendry S.Kep,Drg.Riska Amalia  PDGI Kabupaten  Bungo dan Kabupaten Tebo, Kepala Desa, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan masyarakat sekitar.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo dr H. Safaruddin Matondang MPH menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini dan ucapan terimakasih kepada teman-teman PDGI Bungo Dan Tebo pada hari ini kita melaksanakan bakti sosial .



“Saya ingin berpesan kepada rekan sejawat bahwa kita memang harus terjun langsung ke masyarakat untuk bisa memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut yang langsung menyentuh masyarakat hingga mencakup tempat yang terpencil sekalipun. Rangkaian kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan hingga seluruh masyarakat  dapat terjamin kesehatan gigi dan mulutnya”, harap dr. H. Safaruddin.

Disamping itu, Camat Pelepat Drs. Khaidir Yusuf  juga menyatakan rasa bangga serta apresiasi atas kerja PDGI dan seluruh pihak yang mendukung kegiatan hari ini. Untuk dokter gigi secara pribadi saya sangat mengapresiasi profesi dokter gigi tersebut karena kesehatan gigi dan mulut sangat bergantung kepada mereka.



 acara penyambutan  (PDGI) Bungo dan Tebo juga diisi dengan Tarian Daerah Jambi oleh Peserta SDN 65/II Sungai Bansat  sebagai tanda dimulainya bakti sosial, serta peninjauan pelaksanaan bakti sosial. (Edi ).
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218