BLANTERVIO103

Komite II DPD RI Ria Mayang Sari Memberikan Bantuan Alat Ekonomi Produktif

Komite II DPD RI Ria Mayang Sari Memberikan Bantuan Alat Ekonomi Produktif
1/18/2020

Jambarpost.com- Ria Mayang Sari SH.MH, komite II DPD RI menyerahkan alat ekonomi produktif secara simbolis kepada kelompok Perhutanan sosial di Kabupaten Kerinci Jum'at (17/01/2020) bertempat Desa Kemantan Tinggi Kabupaten Kerinci.

Realisasi Perhutanan Sosial di Indonesia saat ini telah mencapai areal seluas 1,4 juta hektar, ditargetkan sampai tahun 2019 akan terealisasi 4,5 juta hektar, Alhamdulillah Kerinci telah mendapatkan lebih kurang 49 surat keputusan izin Perhutanan Sosial dengan luas lebih kurang 6400 hektar.

Dalam sambutan Komite  II DPD RI Ria Mayang Sari SH.MH, tak lupa kita berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KLHK yang telah menciptakan program perhutanan sosial serta dukungan yang besar dari Gubernur Jambi H. Fachrori Umar, serta Bupati Kerinci untuk mensukseskan program tersebut. 

Program Perhutanan Sosial merupakan platform penting pembangunan berkelanjutan dan rangkaian upaya pengentasan kemiskinan yang sangat berpihak kepada masyarakat, kami berharap kepada Pemerintah Daerah untuk terus meningkatkan penguatan kelembagaan pengelola izin Perhutanan sosial, terlebih lagi program tersebut sejalan dengan visi Jambi Tuntas 2021 yang ingin diwujudkan oleh Bapak Gubernur Jambi H. Fachrori Umar, kami menyadari tugas membangun Jambi Tuntas tidak mudah dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. 

Namun, hasil dari kerja keras tersebut telah nyata dirasakan masyarakat. Oleh karena itu, kami akan selalu memberikan dukungan kepada Bapak Gubernur Jambi untuk terus berjuang mewujudkan kesejahteraan di Provinsi Jambi.

Semoga dengan diberikannya bantuan berupa alat ekonomi produktif serta rumah produksi kepada kelompok Perhutanan Sosial, maka ke depannya masyarakat lebih produktif, kreatif dan inovatif, seluruh bantuan harus difungsikan untuk memaksimalkan proses produksi sehingga memiliki nilai tambah dari sumber daya alam yang dimiliki. Pungkas Mayang Sari (Edi).
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218