BLANTERVIO103

Wakil Bupati Bungo Pimpin Upacara Apel Siaga dan Gelar Peralatan Pengendalian Hidrometeorologi

Wakil Bupati Bungo Pimpin Upacara Apel Siaga dan Gelar Peralatan Pengendalian Hidrometeorologi
1/17/2020

Jambarpost.com - Pemerintah Daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Bungo menggelar upacara apel siaga bencana dan gelar peralatan dilapangan MTQ baru, Jumat (17/01/2020)
Apel di pimpin langsung oleh wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Aprianto di ikuti oleh TNI, Polri serta Pegawai dilingkup Pemerintah Kabupaten Bungo.

Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Aprianto dalam arahannya mengatakan sejak kabupaten Bungo ditetapkan status siaga darurat bencana banjir longsor dan angin puting beliung dari tanggal 31 Desember hingga 31 Januari 2020, maka perlu kesiap siaga bagi personil dan kelengkapan sarana dan prasarana dalam pengendalian bencana.

Kegiatan ini merupakan langkah strategis untuk membangun sinergisitas antara steakholder dalam rangka pengendalian dan penanganggulan bencana hydrometrologi yang mana berdasarkan penetapan dari BMKG intensitas hujan diperkirakan akan tinggi dimulai Desember 2019 hingga Februari  2020 Urai Wabup

Wabup Mengharapkan seluruh Steak holder yang terlibat baik itu Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Dunia usaha atau organisasi tokoh masyarakat untuk sama-sama memikirkan langkah-langkah kongkrit dalam pengendalian bencana di Kabupaten Bungo.

Penangulangan bencana dan pengurangan resiko bencana merupakan tanggung jawab semua pihak oleh karena itu kerjasama antara pemerintah dan pihak non pemerintah merupakan hal yang penting dalam upaya pengurangan resiko bencana, tungkas Dwi Afrianto.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Bungo Jumari Wardoyo, Sekda Bungo Mursidi, Dandim 0416 Bute Letkol Ifn Widi Rahman, Kapolres Bungo AKBP Tri Saksono Puspo Aji, S.Ik. M.Si, Kepala BPBD Bungo Tobroni Yusuf, Kepala OPD, TP.PKK Kabupaten Bungo, serta unsur Muspida se-Kabupaten Bungo.(Edi)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218