BLANTERVIO103

Sukandar Resmikan Hasil Program Pamsimas, Bedah Rumah Dan Buper Desa Sapta Mulya

Sukandar Resmikan Hasil Program Pamsimas, Bedah Rumah Dan Buper Desa Sapta Mulya
1/08/2020

Jambarpost.com,Tebo- Hasil Program Bedah Rumah, Pamsimas, Polindes serta Bumi Perkemahan di Desa Sapta Mulya Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo Diresmikan Bupati Tebo H. Sukandar. Selasa (8/01/2020). 
Hadir dalam acara Peresmian tersebut Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan, Anggota DPR RI H Saniatul Lativa, Kepala Balai PWW Provinsi Jambi Ir. Asna Legawati, Sekda, Kepala OPD, Camat Rimbo Bujang Richi Saputra, Danramil, Kapolsek Rimbo Bujang, lurah, Kepala Desa se Kecamatan Rimbo Bujang, Ketua BPD Sapta Mulya, Karang Taruna Desa Sapta Mulya, serta para tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Sapta Mulya Bagyo Santoso dalam sambutannya mengucakan terima kasih kepada Bupati Tebo H. Sukandar beserta anggota DPR RI Hj Saniatul Lativa yang telah berhasil membawa program pembangunan di Desa Sapta Mulya yang nilainya lebih 8,1 miliar terdiri dari program bedah rumah ( BSPS) 44 yunit senilai 1,1 miliar, Pamsimas dari APBN senilau 350 juta di jalan Kuao RT 11 serta anggaran APBD Provinsi senilai 681 juta berupa 3 lokal gedung Ruang Pembelajaran Semester (RPS) dan 2 unit WC serta peralatan Multimedia dan Otomotif tahun 2019.
Diungkapkan Kades, Sapta Mulya pada tahun 2019 juga mendapatkan kucuran APBD Tebo 4,5 miliar berupa pengerasan Jalan Beo, Kakatua, kutilang, Puyuh, serta Jalan Garuda.
Lanjut Kades, Dari APBDes Desa Sapta Mulya 1,87 Milyar yang digunakan untuk penyelenggaraan pemerintah, pembangunan infrastruktur diantaranya Polindes, Balai pertemuan, pembuatan jalan baru, pengerasan plas Desa, rabat beton, lapak lelang getah, sumur bor dan pagar Posyandu.
Untuk Program Pemberdayaan, Imbuhnya, dalam bentuk pelatihan menjahit dalam tingkat profesional, dan pelatihan tata boga, serta pelatihan perangkat Desa.

Sementara itu, Dana Provinsi untuk pembukaan lahan sawit di di area tanah kas Desa seluas 2,5 hektar dan kegiatan inventarisasi tanah-tanah Desa untuk pembinaan lembaga-lembaga kemasyarakatan Desa (LKD).
Dalam mendukung dunia pendidikan, Pemerintah Desa Sapta Mulya menghibahkan lahan kepada Kwaran Ranting Rimbo Bujang seluas 4 hektar dan sekarang baru dibuka 1,4 hektar diperuntukkan sebagian Bumi Perkemahan. 
Bupati Tebo H. Sukandar dalam sambutan nya, Kami menghaturkan terimakasih kepada Kepala Balai PWW Provinsi Jambi untuk program Pamsimasnya, Sukandar meminta kepada masyarakat Desa Sapta Mulya tolong di jaga Pamsimas ini dan pergunakan dengan baik, saya melihat Desa Sapta Mulya sesuatu yang luar biasa, tolong ini di pertahankan.(ade)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218