BLANTERVIO103

Antisipasi Virus Corona Bripka Suwindra Sampikan Pola Hidup Sehat

Antisipasi Virus Corona Bripka Suwindra Sampikan Pola Hidup Sehat
3/14/2020

Jambarpost.com, Tebo- Hadiri Giat Rutin PKK Purwoharjo, Bripka Suwindra Aldi 
sampaikan pesan Kamtibmas, Sabtu (14/03/2020) di Aula Kantor Desa Purwoharjo Kecamtan Rimbo Bujang.

Turut hadir Bripka Suwindra Aldi Ps. Kanit Binpolmas, Kepala Puskesmas Tegal Arum atau yang mewakili Wahyu, Ketua PKK tingkat Desa Ibu Alim Hasanah  didampingi pengurus, seluruh Anggota PKK Desa  Purwo Harjo dari setiap Pokja.

Pasca pembukaan dilanjutkan penyampaian materi khususnya mengenai tupoksi pokja 4 terkait Pola kesehatan dan lingkungan hidup. 

Dalam sambutan Bripka Suwindra Aldi menyampaikan terkait maraknya ancaman Virus Corona diharapkn dapat menerapkan pola hidup sehat, gizi seimbang, dan mebiasakan mencuci tangan dengan menggunakan sabun maupun antiseptik dengan tujuan antisipasi, selain itu juga bisa dilakukan dengan cara membiasakan mengganti jabatan tangan dengan haturan ataupun lambaian salam.

Ia menambahkan, terkait menjaga lingkungan terlebih menyikapi prediksi cuaca yang akan mengalami kemarau cukup panjang, kiranya melalui peran ibu cegah berbagai bentuk pembakaran, baik dari yang level kecil seperti membakar tumbukan sampah hingga membersihkan lahan dengan cara membakar.

Agar diganti menggunakan pola timbun bagi yg organik serta pemanfaatan daur ulang baik yg non organik seperti kerajinan tangan berbahan sintesis seperti plastik maupun pipet dan lain-lain. 

Disela-sela acara, Wahyu dari UPTD Puskesmas Tegal Arum, telah diserah terimakan sarana kontak berupa Bola Volly + Net, guna mengaspirasi PKK menjadi pelopor dlm cipta pola hidup sehat.(ade)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218