BLANTERVIO103

Pemilihan BPD Desa Sido Rejo Berlangsung Aman Dan Lancar

Pemilihan BPD Desa Sido Rejo Berlangsung Aman Dan Lancar
3/10/2020
Jambarpost.com, Tebo- Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sido Rejo Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo yang dilaksanakan pada hari ini Selasa (10-03-2020) berlangsung aman dan lancar. 

Turut hadir dalam pemilihan BPD tersebut, Camat Rimbo Ilir Rinto Subagyo SP, Danramil 416-07/Rimbo Bujang Kapten Inf. Wakhid Nurokhim, Kapolsek Rimbo Ilir atau yang mewakili Aipda Adi Septiono, Staf Kecamatan Rimbo Ilir, Kepala Desa Sido Rejo Untung Santoso, Babinsa  Serda Ardi, Babinkamtibmas Aipda Son Hadji, Sekertaris Desa Sido Rejo Suparno, Ketua Karang Taruna Desa Sido Rejo Anang Wibowo, dan masyarakat. 

Pemilihan BPD sesuai dengan peraturan Pemerintah, bahwa BPD dibentuk oleh masyarakat dan dipilih langsung oleh masyarakat, maka dalam hal ini masyarakat Desa Sido Rejo  melaksanakan pemilihan BPD secara langsung. 

Tampak antusiasme masyarakat menghadiri tempat pemungutan suara untuk memberikan hak suaranya.

Tepat pukul 08:00 WIB panitia pemilihan telah melaksanakan pemungutan suara hingga pukul 01:00 WIB pemungutan suara selesai, dilanjutkan dengan penghitungan surat suara tepat pukul 13:00 wib hingga pukul 14:00 wib.

Ketua panitia pelaksana pemilihan BPD Desa Sido Rejo Salimin mengatakan bahwa penghitungan surat suara pemilihan BPD Desa Sido Rejo Kecamatan Rimbo Ilir telah selesai, dengan jumlah surat suara 2.197.

“Demikianlah pemilihan BPD Desa Sido Rejo hari ini telah berjalan dengan lancar, berikut suara terbanyak dari 20 calon yang dipilih, hasil sementara calon BPD Desa  Sido Rejo, Perwakilan Perempuan 
Siti khadtijah, Kadus 1 Mesdi, Kadus 2, Sriwidodo, Kadus 3, Sarno, Kadus 4 Subeki.

Kami selaku panitia pelaksana menghaturkan maaf bilamana dalam pelaksanaan ini ada kesalahan,” ucapnya.

Adapun calon BPD Desa Sido Rejo yang mengikuti pemilihan tersebut sebagai berikut, yaitu dapil I Dusun Giri Agung 4 orang , Dapil II Margo Mulyo 2 orang  , Dapil III Margo Dadi 4 orang, dan Dapil 4 Sumber Agung 3 orang, dan Dapil keterwakilan perempuan ada 7 orang. disabilitas pun ikut berpartisipasi atau memilih.

Camat Rimbo Ilir Rinto Subagyo SP mengatakan bahwa penghitungan surat suara sudah selesai dan pemilihan BPD telah berjalan dengan lancar dan telah menghasilkan BPD yang baru.

“Kami minta pada panitia untuk mengurus berkas dan melengkapinya bagi anggota BPD yang baru untuk di bawa ke Kantor Camat, supaya kita dapat menjadwalkan pelantikan,” ucapnya.

Untung Santoso selaku Kepala Desa Sido Rejo mengucapkan terimakasih kepada panitia dan masyarakat bahwa dalam pemilihan BPD ini telah berjalan dengan lancar.

“Saya ucapkan selamat kepada yang terpilih, semoga amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil masyarakat, nantinya” terangnya.(ade)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218