BLANTERVIO103

Gaduh Calon Penerima Bantuan Sapi Di Rimbo Ulu, ini Kata Kabid Peternakan Tebo

Gaduh Calon Penerima Bantuan Sapi Di Rimbo Ulu, ini Kata Kabid Peternakan Tebo
5/27/2021


foto,ilustrasi

Jambarpost.com, Tebo- Rencana Bantuan Sapi Ternak Dari Dinas Provinsi Jambi melalui Program Pokir atau Aspirasi Anggota DPRD Provinsi Jambi untuk Kelompok Tani di Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo menimbulkan Kegaduhan.

Pasalnya, Muncul Dugaan Kelompok tani Calon Penerima Sapi Ternak di Kecamatan Rimbo Ulu baru terbentuk setelah akan turunya Bantuan Sapi ternak dari program Aspirasi Anggota DPRD Provinsi Jambi.

Hal itu tidak ditampik oleh Kabid Peternakan Kabupaten Tebo, Sapto Widodo, Dirinya mengungkapkan adanya ketidak puasan salah satu kelompok tani karena tidak mendapatakn bantuan ternak sapi meski sudah menyodorkan Proposal ke Dinas Provinsi.

" Benar, Beberapa waktu lalu ada pengurus kelompok Tani yang menyampikan ketidak puasan karena tidak masuk dalam daftar penerima Bantuan Ternak Sapi dari Dinas Provinsi," Kata Sapto Widodo

Sapto mengatakan, Disnakan Tebo Dalam hal Bantuan Sapi ternak untuk Kelompok Tani di Rimbo Ulu bersifat Pendampingan saat Dinas Dari Provinsi Jambi turun untuk melakukan Verifikasi kelompok tani Calon Penerima Bantuan.

" Kami hanya melakukan Pendampingan dari Dinas Provinsi Saat melakukan Verifikasi ke Lokasi Kelompok Tani Calon Penerima bantuan Sapi Ternak," Terangnya

Diakui Sapto juga, Disnakan sangat kesulitan mengidentifikasi baik lokasi kelompok tani calon Penerima bantuan sapi yang sumbernya dari Program Pokir Anggota DPRD Provinsi Jambi karena pihaknya tidak menerima salinan ataupun tembusan proposal dari Kelompok Tani.

" Memang agak sulit mengindenrifikasi lokasi maupun kegiatan kelompok tani calon penerima bantuan sapi dari program Pokir, Biasanya Proposal dari kelompok langsung diserahkan kepada Anggota Dewan," Terangnya

Saat Ditanya Syarat Mutlak yang dimiliki Kelompok tani Calon Penerima bantuan sapi Ternak, Sapto mengungkapkan, Jika dari Pemkab maupun Pemerintah Pusat yang sudah dilaksanakan Kelompok Tani yang sudah terdaftar di Simluhtan serta memiliki kegiatan peternakan.

" Kalau yang sudah berjalan tentu kelompok tani sudah terdaftar dalam Simluhtan," Tukasnya

Dari Data yang diperoleh media Jambarpot, Total ada 12 Kelompok Tani Calon Penerima Bantuan Ternak Kambing Dan Sapi Dikecamatan Rimbo Ulu dari Provinsi Jambi, Berikut datanya;

1.KT Sumber Sejahtera, Ternak Kambing, Pengusul Rudi Wijaya

2.KT Bina Tani Muda, Ternak Kambing, Pengusul Rudi Wijaya

3.KT Karya Jaya Abadi, Ternak Kambing, Pengusul Mesran

4. KT Sahabat Tani, Ternak Kambing, Pengusul Mesran

5. KT Sibolga Makmur, Ternak Kambing, Pengusul Mesran

6. KT Mandiri Berkah Jaya, Ternak Kambing, Pengusul Mesran

7. KT Makmur Sejahtera, Ternak Kambing, Pengusul Mesran

8. KT Timbul Rejeki, Ternak Kambing, Pengusul Mesran

9. KT Lestari Jaya, Ternak Kambing, Pengusul Mesran

10. KT Manunggal , Ternak Kambing, Pengusul Mesran

11. KT Maju Karya Barokah, Ternak Sapi, Pengusul Mesran

12. KT Mekar Rejo, Ternak Sapi, Pengusul WARTONO TRIYAN KUSUMO

(redaksi)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218