BLANTERVIO103

BASNAS Tebo Sosialisasikan Gerakan Cinta Zakat Di Kecamatan Rimbo Bujang

BASNAS Tebo Sosialisasikan Gerakan Cinta Zakat Di Kecamatan Rimbo Bujang
8/10/2021

Jambarpost.com, Tebo- Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tebo Sosialisasikan  Gerakan Cinta Zakat, bertempat di Aula Kantor Camat jalan pahlawan Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujan, Kabupaten Tebo, Selasa (10/08/2021). Dengan menerapkan Protokol Kesehatan.



Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tebo mentargetkan 2 milyar rupiah pada tahun 2021 ini hasil Zakat, Infaq dan Sodaqoh dari para Muzakki (wajib zakat-red) yang dihimpun melalui BAZNAS yang ada diwilayah Kabupaten Tebo, mudah-mudahan dengan situasi seperti ini bisa terealisasi sehingga dapat disalurkan bagi kemaslahatan umat.


Ketua Baznas Kabupaten Tebo KH. Amin Zubaedi dalam Sosialisasi mengatakan, Gerakan Cinta Zakat bertujuan mengkampanyekan agar para Muzakki atau wajib zakat terus meningkatkan Cinta Zakat, Infaq dan Sodaqoh yang dihimpun melalui BAZNAS Kabupaten Tebo. Selanjut di salurankan kembali untuk kemaslahatan umat.


“Saya mengapresiasi kepada Muzakki Wajib Zakat diwilayah Kecamatan Rimbo Bujang, mengingat animo para Muzakki dalam memberikan Zakat, Infaq dan Sodaqohnya cukup tinggi,” beber KH.Amin Zubaedi.

Ketua Baznas, menambahkan kedepan Baznas Kabupaten Tebo mempunyai program unggulan akan membantu dan menyalurkan permodalan maupun sarana berjualan kepada Mustahik (penerima zakat-red) di wilayah Kabupaten Tebo. Seperti gerobak bakso dan lainnya.tambahnya

Harapan saya kedepannya para Mustahiq tidak menerima zakat lagi melainkan bisa menjadi Muzakki pemberi Zakat, karena sudah di berikan modal dan sarana untuk berjualan. Harapnya


Selain itu Camat Rimbo Bujang Richi Shaputra mengatakan, sangat mendukung program yang dikemas oleh Baznas Kabupaten Tebo, yang intinya Program Baznas Berorientasi untuk kemaslahatan umat.

” Intinya kami setuju mendukung program Baznas Kabupaten Tebo, seperti Program Unggulan Baznas akan memberikan bantuan Permodalan ataupun Sarana Berjualan yang diperuntukan warga tidak mampu,” ujar Richi.

Tampak hadir pada Sosialisasi ini yang mewakili Bupati Tebo Asisten I Amsiridin, Ketua BAZNAS Tebo KH.Amin Zubaed, mewakili Kemenag Tebo Kasi Zawa Taufik Hidayat, Camat Rimbo Bujang Richi Shaputra,S,STP, KUA Rimbo Bujang H. Azwan, Polsek Rimbo Bujang yang diwakili, Lurah Wirotho Agung, Para Kades dan tamu undangan lainnya.(Ade)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218