BLANTERVIO103

Dinas PUPR Tebo Gelar Pelatihan Penguatan Pemerintah Desa Dan Kecamatan Program Pamsimas III TA 2021

Dinas PUPR Tebo Gelar Pelatihan Penguatan Pemerintah Desa Dan Kecamatan Program Pamsimas III TA 2021
10/27/2021

Jambarpost.com, Tebo- Dinas PUPR melalui Cipta Karya Kabupaten Tebo Menggelar Pelatihan Penguatan Pemerintah Desa dan Kecamatan Program Pamsimas III TA Tahun Anggaran 2021. Pelatihan digelar di Hotel Amaris Kabupaten Bungo mulai hari Senin 25 sampai 26 Oktober 2021.


Hadir di acara tersebut Kepala Bidang Cipta Karya, Moh Adrian, ST, Plt Dinas PUPR Kabupaten Tebo, Sardi, ST,.M. Eng, Distributor Kordinator Pamsimas Kabupaten Tebo, Ririn Sumira, SE, Pasilitator Senior Pamsimas Kabupaten Tebo, Almaiwan, Camat,  Serta seluruh Kepala Desa di wilayah Kabupaten Tebo.

Kegiatan yang diikuti perwakilan peserta dari 12 Kecamatan dan 91 Desa di Kabupaten Tebo.

Saat dikonfirmasi Kabid Cipta Karya Moh Adrian, ST, berharap ada sinergi antara Desa dengan Dinas PUPR, untuk mensukseskan Pamsimas III, dan di mana dari 91 Desa yang sudah dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan. Selanjutnya Desa-desa yang akan mendapatkan lagi diminta agar mensukseskan apa yang diamalkan dari Kementerian PUPR.

Jika dalam pelaksanaan kita berkoordinasi terhadap Dinas PUPR Kabupaten Tebo, agar dapat berjalan sesuai dengan juknis dan juklak. sehingga apa yang diberikan PUPR tentang Pamsimas dapat berjalan sesuai pasaran, kepada pelanggan untuk air minum  minum air bersih yang ada di Kabupaten Tebo. Terutama di Desa-desa yang belum teraluri air.

Ia juga menyebutkan air merupakan kebutuhan dasar dan kebutuhan pokok masyarakat. Ia berharap Pamsimas yang  dapat berjalan dengan baik. Salah satunya dengan cara pelaporan secara periodik atau berkala.

Kegiatan ini merupakan upaya untuk mendukung keberlanjutan dan target universal akses air minum dan sanitasi di desa paska Program Pamsimas III di Kabupaten Tebo. Oleh karenanya diperlukan penguatan kapasitas Pemerintah Desa dan Kecamatan dalam menjalin kerja sama untuk mewujudkan capaian 100% akses air minum dan sanitasi di Desa. (Een)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218