BLANTERVIO103

19 Pejabat Eselon II Ikuti Asesmen Uji Kompetensi Dan Uji Kesesuaian

19 Pejabat Eselon II  Ikuti Asesmen Uji Kompetensi Dan Uji Kesesuaian
12/17/2021

Jambarpost.com, Bungo- Seluruh jabatan pimpinan tinggi (JPT) atau pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Bungo mengikuti uji kompetensi dan uji kesesuaian pejabat pimpinan tinggi Pratama tahun 2021. 


Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan (BKPSDM) sekaligus panitia selesai (pansel), dan peserta asesmen R.Wahyu Sarjono mengatakan, dalam asesmen ini, tim penguji mendalami kemampuan peserta sesuai tupoksi masing-masing. 

Dari proses hasil ini, akan dievaluasi apakah perlu ada penyegaran atau tidak,” terangnya.

Saat disinggung apakah dalam waktu dekat akan dilakukan mutasi pejabat eselon II, Wahyu belum berani memastikannya. Sebab, rotasi pejabat menjadi kewenangan Bupati selaku pejabat pembina kepegawaian. “Yang jelas, hasil asesmen ini akan disampaikan ke Bupati,” terangnya.


Itu akan menjadi dasar Bupati dalam mengambil kebijakan dan memberikan pertimbangan. Jika Bupati merasa perlu ada mutasi, bisa saja dalam waktu dekat ini ada pergantian posisi. “Tetapi inikan sebatas mendalami kemampuan semua pejabat eselon II,” tambahnya.

Tujuan utamanya, mempelajari rekam jejak setiap pejabat. Ini dalam rangka memberikan motivasi dan membangun semangat kinerja masing-masing. Semua pejabat eselon II dilakukan asesmen, kecuali yang mendekati pensiun,” terang wahyu.

JPT (Jabatan Pimpinan Tinggi) yang tidak ikut Asesmen karena mendekati purna tugas, "Asesmen ini sesuai amanah PP (Peraturan Pemerintah) nomor 11 Tahun 2017,” pungkasnya.

Ujian asesmen berlangsung selama dua hari, dimulai dari hari Selasa kemarin 14 Desember hingga tanggal 15 Desember 2021.

Berikut Nama- Nama Eselon II yang mengikuti ujian asesmen

Ir.Amrizal,M.Si
Ir.Hj.Anna Lukita,MM
Masril.,S.Sos,ME
Drs.R.Wahyu Sarjono dr.Safarudin Matondang.,MPH
Taufik Hidayat,SE.,MM
Drs.Toto Tohirudin
Haryadi,S.Sos.,M.Si
Drs.Yos Army
H. Bambang Robianto,SE,ME
H. Deddy Irawan,SE,MM
Drs.Supriyadi.,ME
Ir.Supriyadi 
Ir.Safrizal.
Muhammad Hasbi.,SP.M.Si
Muhammad Zen.,S.Sos
Ir.H.Syaiful Azhar.,ME
Zulpadli,SE.
Ir. Suryawani


Dengan Mengikuti Uji Kompetensi Dan Uji Kesesuaian Kedepannya Dapat Penyegaran Untuk Kabupaten Bungo Jauh lebih baik.  (Edi)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218