BLANTERVIO103

Terkait Kakek Soli Hidup Sebatang Kara, Camat Tebo Ulu Akan Kordinasi ke Dinsos

Terkait Kakek Soli Hidup Sebatang Kara, Camat Tebo Ulu Akan Kordinasi ke Dinsos
5/09/2022

 

Jambarpost.com, Tebo- Camat Tebo Ulu M. Syarif, SE. ME akan kordinasi dengan Dinsos terkait pemberitan di Media, Kakek Soli (65) warga RT 12 RW 04 Kelurahan Pulau Temiang Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo, dalam kondisi terbaring lunglai, karena penyakit yang dideritanya itu  bernanah, membusuk hingga berulat.


Camat Tebo Ulu M.Syarif, SE.SE, saat dikonfirmasi  menyebutkan, dirinya mengakui masih baru saja menjabat sebagai Camat Tebo Ulu, setelah membaca berita dari media adanya Kakek Soli sebatang kara warga Pulau Temiang dalam keadaan sakit kakinya yang membutuhkan bantuan pengobatan.

“Kepada media terimakasih yang sudah mempublikasikan kakek Soli yang sakit sehingga saya mengetahuinya, Saya akan segera tindaklanjuti untuk membantu Kakek Soli, kalau soal pengobatan itu domainnya Dinas Kesehatan dan kalau Status sebatang kara kita koordinasikan dengan Dinas Sosial,”ungkap Syarif.


Kakek Soli yang hidup sebatang kara dengan kehidupan ekonomi lemah, yang selama ini menumpang bernaung di rumah pak Fudin atau ibu As. Namun pak Fudin meninggal dunia dan hanya tinggal ibu AS saja, Ibu As juga tergolong orang tidak mampu atau ekonomi lemah.

Kakek Soli dalam keadaan kakinya sakit parah akibat digigit binatang berbisa, respon cepat dari Lurah Pulau Temiang Ahmad Hanatan langsung menjenguk Kakek Soli dan memberikan bantuan, begitu juga Kapolsek Tebo Ulu Iptu Fernando Gultom menyambangi Kakek Soli dan memberikan bantuan paket Sembako.


Kopolsek Tebo Ulu Iptu Fernando Gultom mengatakan, pihaknya sudah menjenguk kakek Soli yang sedang sakit kakinya, tujuan menjenguk sebagai ungkapan keprihatinan dan memberikan semangat serta doa agar Kakek Soli segera sembuh pulih seperti sediakala.


“Memang sangat dianjurkan hidup saling tolong menolong terutama bidang sosial kemanusiaan, terlebih dalam kehidupan bermasyarakat,”kata Iptu Fernando Gultom. (ade)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218