BLANTERVIO103

Ciptakan Kebersamaan Guna Memajukan Dunia Pendidikan di SMA Negeri 2 Kabupaten Bungo

Ciptakan Kebersamaan Guna Memajukan Dunia Pendidikan di SMA Negeri 2 Kabupaten Bungo
7/07/2022

 

Jambarpost.com, Bungo- Dalam menciptakan kemajuan di dunia Pendidikan, perlu dilakukan berbagai terobosan, salah satunya dengan kolaborasi dan kerja sama antara Komite, Sekolah SMA Negeri 2 Bungo  dan Sekolah. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kabupaten Bungo provinsi Jambi Rini Eka Putri  kepada  Media Jambarpost.


Pendidikan itu sangat kompleks, sehingga tidak bisa berjalan sendiri dengan mengandalkan hanya satu OPD saja yang bekerja. Harus ada dukungan dari seluruh pemangku kepentingan yang terkait, seperti Komite, Sekolah SMA Negeri 2 Bungo  ujar Kepsek Rini Eka Putri, SE. ME, Kamis (07/07/2022) di ruang kerja Kepala sekolah SMA Negeri 2 Kabupaten Bungo.

Kepsek Rini Eka Putri, SE. ME juga menuturkan kepada media Jambarpost saat di temui di ruang kerjanya, beberapa hari yang lalu sebelum penerimaan siswa siswi baru,  pihak sekolah  SMA Negeri 2 bersama pihak Komite Sekolah  mengadakan pertemuan tentunya di porum pertemuan dari pihak sekolah menyampaikan beberapa gagasan serta saran, Alhamdulillah beberapa saran dari pihak sekolah dapat diterima oleh pihak komite sekolah, atas kesepakatan komite/ dan perwakilan wali murid, insak Allah, semua gagasan komite dan sekolah dalam waktu dekat akan terealisasi sesuai ketentuan demi kemajuan SMA Negeri 2 Kabupaten Bungo menjadi lebih baik.

Untuk saat ini  kerjasama antara Komite SMA Negeri 2 Kabupaten Bungo dengan pihak Sekolah sudah bagus Namun, kita harus meningkatkan nya lagi, agar bagaimana Sekolah kita ini bisa lebih maju, baik dalam memberikan ilmu pengetahun kepada siswa, dan lain-lain, terangnya.

Harapan kita kerja sama ini nantinya dapat saling support demi kemajuan bersama baik dari segi kuantitas maupun kualitas yang diberikan  harapnya.

Dengan perkembangan teknologi yang semakin cepat, pendidikan harus mampu beradaptasi, sehingga bisa nantinya menemukan metode mengajar dan mentransfer ilmu yang sesuai dengan kondisi saat ini, tutup kepsek Rini Eka Putri, SE.ME.

Komite sekolah merupakan suatu badan atau lembaga dibentuk berdasarkan musyawarah yang demokratis oleh berbagai pihak yang berkepentingan dengan pendidikan pada tingkat sekolah mereka bertanggung jawab membantu sekolah dalam peningkatan kualitas pendidikan di sekolah menurut UU RI nomor 20 Tahun 2003 tentang sistem pendidikan Nasional

peran penting komite sekolah, merupakan ujut kerja sama yang baik akan tercipta mutu pendidikan yang baik serta menuju kemajuan sekolah SMA Negeri 2 Kabupaten Bungo jauh lebih baik. (Edi)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218