BLANTERVIO103

Turnamen Bola Kaki SMKN 1 Bungo Cup Resmi dibuka Ketua DPRD Bungo dan Kadis Pendidikan Bungo

Turnamen Bola Kaki SMKN 1 Bungo Cup Resmi dibuka Ketua DPRD Bungo dan Kadis Pendidikan Bungo
2/13/2023

Jambarpost.com, Bungo- SMKN 1 Bungo yang beralamat di kelurahan manggis kecamatan Bathin III kabupaten Bungo provinsi Jambi dibawah pimpinan Kepala Sekolah Dra, Hanura turnamen sepak bola tingkat SLTP se Kabupaten Bungo, dalam rangka merebut piala SMKN 1 Bungo Cup secara resmi dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bungo dan ketua DPRD Bungo di lapangan Bola kaki SKB Kelurahan Manggis Senin (13/02/2023).


Turnamen bola kaki yang diselenggarakan oleh pihak komite SMKN 1 Bungo dengan mengangkat tema pentingnya generasi muda akan olahraga.

Dalam laporannya, ketua panitia penyelenggara, Wilson S.Pd, selaku guru olahraga di SMK Negeri 1 Bungo mengatakan, turnamen bola kaki SMKN 1 cap ini diselenggarakan oleh pihak komite SMKN 1 Bungo yang diselenggarakan dari tanggal 13-30 Pebruari 2023.


Yang mana setiap peserta Tim yang meraih juara 1 hingga juara 4 akan mendapatkan sertifikat piagam prestasi bola kaki dari dinas pendidikan kabupaten Bungo Dan piala bergilir dari dinas pendidikan kabupaten Bungo SMKN 1 Bungo Cup.

Sumber dana dalam turnamen bola kaki tingkat SLTP se Kabupaten Bungo piala SMKN 1 Cup  ini, pertama kontribusi dari sekolah-sekolah pendaftar, mendapat dukungan sponsor  beberapa donator-donatur, katanya.

Dalam sambutan Kepala Sekolah SMKN 1 Bungo Dra. Hanura mengatur kan ucapan terimakasih kepada pihak komite sekolah SMKN 1 Bungo yang telah berkerjasama dengan pihak dengan seluruh penitia oven turnamen bola kaki tingkat SLTP se kabupaten dalam rangka merebut piala SMKN 1 Bungo Cup.


Terimakasih kepada ketua DPRD Bungo, kepala dinas pendidikan Bungo, kadis Dispora Bungo, camat Bathin III Bungo, Babinsa, babinkamtibmas, korwil 9 dan seluruh kepala sekolah SMP yang ikut berkompetisi di turnamen bola voli SMKN 1 Bungo Cup telah hadir di acara pembukaan oven turnamen ini.

Dra. Hanura menyampaikan SMKN 1 Bungo salah satu sekolah pusat keunggulan yang ada di kabupaten Bungo Provinsi Jambi.

SMKN 1 Bungo SMK Pusat Keunggulan merupakan program pengembangan SMK dengan kompetensi keahlian tertentu dalam peningkatan kualitas dan kinerja, yang diperkuat melalui kemitraan dan penyelarasan dengan dunia usaha, dunia industri, dunia kerja.

Program Sekolah Pusat Keunggulan berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter.


Mudah mudahan dengan adanya kegiatan oven turnamen bola kaki dalam ajang silaturahmi ini kita selalu meningkatkan silaturahmi yang baik bersama sama mengembangkan bakat para pelajar ke arah yang jauh lebih baik, Kami atas nama sekolah tentunya akan memprioritaskan bagi para siswa yang ikut Oven turnamen bola kaki SMKN 1 Bungo cap jika memiliki keinginan untuk melanjutkan sekolah jenjang SLTA di SMKN 1 Bungo akan diterima sesuai jurusan yang di inginkan oleh para siswa.

Selamat bertanding anak anak kami junjung tinggi sportifitas dan bertanding , tutur kepsek SMKN 1 Bungo.

Dikesempatan yang sama dalam sambutan kepala dinas pendidikan kabupaten Bungo menyebutkan oven turnamen bola kaki tingkat SLTP se kabupaten SMKN 1 Bungo cap merupakan ajang silaturahmi wadah bagi anak anak didik kami bagi pecinta sepakbola Berprestasi serta mengangkat nama sekolah.

Sekolah maupun nantinya juara boleh bergembira, tapi ingat kita harus menjaga bahwa kita semua bersaudara tornamen ini merupakan ajang silaturahmi tunjukkan kita pemain profesional bukan pemain emosional tunjukkan kita semua mental juara, tutur Kadis.

Ketua DPRD Bungo Jumari Ari Wardoyo dalam sambutan mengapresiasi tentang kegiatan oven turnamen bola kaki tingkat SLTP se kabupaten yang di adakan oleh pihak komite dan pihak sekolah SMKN 1 Bungo  tentunya kegiatan yang baik selain kita tahu minat bakat prestasi anak anak kita tentunya  kita tahu  generasi muda akan pentingnya olahraga selain menciptakan tubuh yang sehat, juga bisa membuat anak anak kita jauh dari tingkat kenakalan remaja hendaknya, harapan ketua DPRD Bungo.

Komite SMK N 1 Edi Kusmanto juga menyampaikan harapan nya untuk sekolah lainnya, “jadikanlah kegiatan ini sebagai  kegiatan yang dapat menunjang prestasi pelajar dalam bidang olahraga yang memiliki nilai positif hingga dapat memunculkan kader PSSI khusus nya untuk Kabupaten Bungo.” Tutup ketua komite.

Dengan melakukan tendangan bola oleh kepala dinas pendidikan Bungo dan tendangan bola oleh ketua DPRD Bungo oven turnamen bola kaki SMKN 1 Bungo cap Resmi dimulai acara berlangsung sukses. (Edi)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218