BLANTERVIO103

Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Pendus Koto Jayo Goro di TPU

Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Pendus Koto Jayo Goro di TPU
3/10/2023

 

Jambarpost.com, Bungo- Dalam rangka menyambut datangnya bulan Suci Ramadan, Masyarakat bersama Pemerintah Dudun Koto Jayo, Kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo, mengadakan Jumat bersih di Pemakaman Dusun Koto Jayo, Jum'at (10/032022).


Masyarakat mulai dari anak anak sampai dewasa tumpah ruah dipemakam (TPU) Dusun Koto Jayo Guna menyambut datang nya bulan Suci Ramadan yang penuh berkah dan kemulyaan dengan saling mengikat kan semangat gotongroyong.

Guna menjaga kebersihan pemakaman dan menggerakan kepedulian masyarakat melaksanakan Gotong royong (Goro) dengan agenda yang mengusung tema “Jum'at Bersih” ini digelar di sekitar lingkungan Pemakaman Koto Jayo. tutur sekdus Syafrudin.

Syarifudin mengatakan kegiatan Jum'at bersih ini akan menjadi giat rutin Pemdes dan BPD setiap pagi Jum'at dan nantinya akan dilaksanakan bergiliran di setiap Dusun.

"Dimulai dari Pemerintah Desa dulu, apabila sudah memulai akan mudah nantinya mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan, dan tidak membuang sampah sembarangan," ucapnya.

“Sebagai kewajiban memberikan contoh melakukan hal yang positif terutama dalam hal kebersihan lingkungan yang diterapkan setiap hari Jum'at. Karena bagaimanapun juga, apa yang kami lakukan tentu masyarakat akan melihat, dan ini bisa menjadi motivasi masyarakat untuk ikut meniru," tuturnya.

Ia kemudian menjelaskan pentingnya menjaga pola hidup sehat di lingkungan Dusun maupun Desa.

"Perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan Desa. Lingkungan yang sehat akan mendukung pula pada perilaku warga yang sehat, sehingga mempengaruhi produktifitas masyarakat yang berkualitas, berguna bagi perkembangan desa itu sendiri," jelasnya. (Sumartono)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218