• Jelajahi

    Copyright © Media Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tirta Kencana Kabupaten Tebo Wakili Provinsi Jambi di Lomba Desa Tingkat Nasional 2023

    JambarPost
    7/05/2023, 10:25 WIB Last Updated 2023-07-05T03:25:32Z

     

    Jambarpost.com, Tebo- Desa Tirta Kencana Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo dinobatkan sebagai Desa terbaik dalam ajang Lomba Desa dan Kelurahan (Lomdeskel) Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2023. Desa ini dinobatkan sebagai Juara 1 Kategori Desa dalam lomba yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Jambi. Kabar tersebut tersebut diumumkan DPMD Provinsi Jambi.

    Atas hal tersebut, Desa Tirta Kencana berkesempatan mewakili Provinsi Jambi  dalam agenda tahunan yang dilaksanakan sebagai evaluasi perkembangan Desa dan Kelurahan 
    (Lomdeskel) tingkat Nasional Tahun 2023.

    Sebelum dinobatkan sebagai Juara 1 Kategori Desa dalam Lomdeskel Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2023 ini, Desa Tirta Kencana  mengikuti beberapa tahapan, mulai dari seleksi administrasi, ekpose hingga berujung  pada verifikasi lapangan.

    Kepala Desa Tirta Kencana, Joko  Suwondo menyampaikan, pihaknya bersyukur Desa yang dipimpinnya  bisa ditakdirkan menjadi Juara 1 Lomdeskel Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2023. Adapun untuk penilaian tahapan Nasional, pihaknya akan mengawalinya dengan pengunggahan data administrasi termasuk video selayang pandang Desa Tirta Kencana, dan  dilanjutkan dengan expose Desa.

    "Soal waktu dan tempat kami sendiri belum dapat informasi detail, setelah expose langsung rechecking ke lapangan untuk menentukan juara 1 tingkat nasional," tuturnya.


    Camat Rimbo Bujang Tuslam, S.Pt membenarkan bahwa Desa Tirta Kencana berhasil meraih Juara I dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi Jambi.

    Karena sebagai pemenang Juara I Lomba Desa Tingkat Provinsi Jambi, maka Tirta Kencana berhak mengikuti Lomba Desa Tingkat Nasional pada bulan Juli nanti.

    “Untuk persiapan dan sebagainya pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo dan pihak Kecamatan maupun Pemdes melakukan gotong royong bersama membersihkan lingkungan di Tirta Kencana,” pungkasnya.

    "Mudah-mudahan doa dari rekan-rekan dan Masyarakat sekalian Desa Tirta Kencana bisa masuk kancah nasional, bisa jadi pemenang di tingkat nasional," tuturnya. (ade)
    Komentar

    Tampilkan